Sukses

4 Langkah Mudah untuk Pria Terhindar Masalah Kesuburan

Kesuburan menghantui pria dan wanita yang menganut pola hidup tak sehat. Dengan langkah mudah berikut ini, Anda pun bisa jadi ayah.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup yang tak sehat membuat pria maupun wanita rentan sekali mengalami masalah kesuburan (infertilitas). Yang paling ditakutkan dari kondisi ini adalah kemandulan, sehingga menjadi mimpi buruk bagi pasangan suami istri yang menginginkan keturunan.

Akibat masalah kesuburan ini, jumlah sperma pada pria menjadi rendah juga lemah. Kadar testosteronnya pun rendah sehingga tidak punya kemampuan untuk membuahi.

Berikut tips yang dapat pria lakukan supaya terhindar dari masalah kesuburan, dan cara ini sangatlah mudah, seperti dikutip dari situs Boldsky pada Sabtu (18/2/2017)

1. Olahraga

Pilihlah olahraga angkat beban karena dapat meningkatkan kadar testosteron Anda. Ya, Anda butuh hormon ini agar subur.

2. Perbanyak konsumsi buah citrus

Buah citrus terdiri dari jeruk, lemon, dan buah yang kaya vitamin C lainnya. Vitamin C mampu tingkatkan jumlah sperma dan tingkat motilitas sperma Anda.

3. Suplemen Vitamin D

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter dan mengkonsumsi suplemen vitamin D. Vitamin D memiliki kemampuan meningkatkan motilitas sperma.

4. Turunkan berat badan

Obesitas merupakan penyebab sperma yang Anda miliki rendah. Dengan menurunkan berat badan, sama saja dengan membantu mengatasi masalah kesuburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.