Sukses

Ikuti 7 Langkah Ini, Dijamin Diet Anda Akan Berhasil

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk menurunkan berat badan, selain berolahraga secara teratur, adalah dengan menjalankan program diet yang sehat.

Namun, di saat sedang mulai rutin menarapkannya, ada saja halangan yang Anda hadapi. Misalnya saja masih sulit menghindari kebiasaan kurang sehat yang akibatnya menghambat kemajuan diet yang sedang dilakukan.

Agar berhasil menurunkan berat badan, ada beberapa tips yang diberikan oleh seorang pendiri dari Breathe Life Healing Center dari Amerika, Brad Lamm, yang dapat menyukseskan diet Anda, seperti yang dilansir dari situs Newbeuaty, Sabtu (18/2/2017) berikut ini:

1. Alihkan perhatian Anda dari makanan

Ketika Anda memiliki hasrat untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan, coba alihkan pikiran Anda dari hal tersebut.

“Otak adalah pendongeng yang hebat, jadi gunakan beberapa pengalihan agar perhatian Anda teralih dari makanan ke hal-hal lain, sehingga keinginan tersebut juga akan ikut mereda,” ujarnya.

Menurutnya, pengalihan perhatian yang bisa Anda lakukan misalnya menelepon seorang teman Anda untuk saling bercerita atau bergosip, mandi, membaca buku, ataupun mendengarkan musik.

2. Konsumsi makanan sehat

Lamm mengatakan, seringkali sejumlah kecil makanan sehat bisa menghilangkan rasa lapar berlebih. “Jika Anda suka susu, maka setengah gelas susu bisa mengisi perut Anda. Seperti saya, saya suka susu dan mereka dapat mengisi perut saya," ujarnya.

3. Sembunyikan cemilan

“Hal ini sangat sederhana, yaitu coba sembunyikan cemilan-cemilan yang biasanya dapat membuat Anda jadi makan secara berlebihan. Karena jika mereka tidak berada dalam jangkauan penglihatan Anda, maka mereka pun juga tidak akan seperti ‘memanggil-manggil’ nama Anda,” kata Lamm.

4. Ubah rute jalan

“Jika Anda sadar bahwa setiap Anda melewati toko makanan yang Anda sukai dan mereka sering menyebabkan diet Anda menjadi gagal, maka lebih baik ambil rute jalan yang berbeda,” kata Lamm.

5. Makan dengan kecepatan yang teratur dan tidak terburu-buru

“Dibutuhkan setidaknya 20 menit bagi otak Anda untuk memberikan sinyal bahwa perut Anda sudah penuh. Jadi ketika sedang makan, coba berikan perut Anda jarak beberapa waktu agar otak bisa memberikan sinyal yang tepat pada tubuh Anda, sehingga Anda pun tidak makan secara berlebih,” katanya.

6. Air putih membuat Anda kenyang

“Mengisi perut dengan air putih akan membuat Anda jadi tidak makan terlalu banyak. Jadi, penting untuk meminum air putih saat Anda sedang makan, sehingga Anda pun cepat merasa kenyang,” kata Lamm.

7. Makan sedikit ubi jalar

“Menurut saya, selain sayuran kukus, pilihan yang terbaik adalah ubi jalar, karena mereka tidak hanya memenuhi hasrat Anda ketika ingin makanan manis, tetapi mereka juga dapat memenuhi rasa mengidam makanan berkarbohidrat dan makanan gurih," katanya.

Ia juga menambahkan, "selama Anda tidak memakannya bersama mentega, gula merah, dan bumbu-bumbu lain yang tidak memiliki kalori, maka ubi jalar merupakan pilihan yang tepat untuk Anda,” kata Leem menekankan. 

Dengan begitu program diet yang sedang Anda kerjakan berjalan sukses.

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Pengusaha? Simak 4 Tahap yang Anda Perlu Lewati