Sukses

Deg-degan Jelang Lomba Duathlon? Simak Tips dari Juaranya

Thomas Bruins (27) pria asal Australia yang telah aktif mengikuti ajang triathlon dan duathlon punya tips khusus bagi pemula.

Liputan6.com, Jakarta Ajang lomba duathlon maupun triathlon yang memadukan lebih dari satu jenis olahraga bisa menguras energi dan mental. Selain disiplin berlatih jelang perlombaan, perlu tahu juga strategi agar mampu mencapai finish.

Thomas Bruins (27) pria asal Australia yang telah aktif mengikuti ajang triathlon dan duathlon punya tips khusus bagi pemula agar bisa tampil prima dalam ajang lomba multiolahraga. Jelang lomba duathlon Powerman Indonesia 2017, juara 2016 Powerman Asian Champion ini mengungkapkan tipsnya bagi pemula yakni:

1. Jangan lakukan hal aneh atau baru sehari sebelum lomba

"Jangan makan yang aneh-aneh atau sesuatu yang belum pernah Anda coba. Karena bisa saja hal tersebut membuat keesokan pagi jelang lomba perut jadi tidak nyaman. Jangan juga begadang karena bisa membuat keesokan pagi jadi tidak terlalu bugar," saran Thomas saat konfrensi pers di Hotel 101 Dharmawangsa Jakarta pada Jumat (17/2/2017).

2. Have fun

Menurut Thomas ini adalah ajang untuk mengetahui kemampuan diri. Sehingga buatlah yang terbaik tapi jangan stres. Nikmati pertandingan tersebut.

3. Jangan terlalu cepat

Perlombaan duathlon atau triathlon memiliki waktu yang lama. Yang terpenting jangan lari terburu-buru atau cepat-cepat. Perhitungkan energi tubuh karena perlombaan ini panjang.

4. Hidrasi terjaga

Pada lomba duathlon Powerman 2017 dari start, transisi hingga finish tersedia water spot. Thomas menyarankan untuk minum agar tubuh terhidrasi selama perlombaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.