Sukses

Olesan Minyak Berbahan Dasar Garam Redakan Nyeri Leher

Campuran garam dan minyak zaitun dapat meredakan nyeri leher dan punggung.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda terbangun dan merasakan nyeri leher, punggung, atau lutut? Jika ya, coba gunakan minyak alami berbahan dasar garam berikut ini.

Garam merupakan sumber yang kaya akan mineral seperti kalium dan magnesium. Kandungan tersebut mampu mengurangi rasa sakit juga nyeri leher atau punggung, serta efektif memperkuat tulang.

Penggunaan minyak zaitun dalam minyak alami ini mengandung senyawa oleocanthall mampu menghalangi peradangan dan meringankan rasa sakit.

Mengutip laman Boldsky, Jumat (17/2/2017) ambil sepuluh sendok makan garam dan 12 hingga 15 sendok teh minyak zaitun. Campurkan kedua bahan dalam botol kaca dan simpan selama dua hari di bawah suhu normal.

Oleskan campuran garam dan minyak tersebut saat bangun tidur pagi hari, pada bagian yang terasa sakit. Gosok perlahan selama dua hingga tiga menit dan maksimal 20 menit. Dalam waktu 10 sampai 15 hari, Anda dapat melihat perbedaannya dan rasa sakit juga nyeri leher perlahan berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini