Sukses

Lomba Duathlon Powerman Indonesia Digelar Akhir Pekan Ini di BSD

Liputan6.com, Jakarta Lomba multiolahraga atau duathlon, Powerman Indonesia, digelar pada akhir pekan ini, 18-19 Februari 2017. Sekitar 1.200 peserta dari dalam dan luar negeri bakal unjuk ketahanan fisik pada acara yang digelar di kawasan BSD City, Tangerang.

"Peserta kategori anak-anak ada 70 orang dan sisanya dewasa. Sehingga total ada 1.200 peserta dalam ajang Powerman Indonesia 2017. Kami terkejut melihat jumlah peserta sebanyak ini. Animonya tinggi sekali," kata Managing Director E-plus Indonesia, Chandra Syahriar.

Para peserta terbagi dalam lima kategori yakni Individual Classic, Team Relay Classic, Individual Short, Team Relay Short, dan Powerkids. Dalam perlombaan peserta akan menguji ketahanan fisik dalam tiga fase yakni lari-sepeda-lari.

Peserta anak-anak berasal dari kawasan Jabodetabek. Sementara untuk dewasa dari sekitar 10-15 negara, Mulai dari Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, hingga Australia. "Jadi ini event internasional lah," tambah Chandra lagi.

Peserta kategori dewasa yakni Individual Classic dan Team Relay Classic akan menempuh jarak lari 10K, sepeda 60K, lari 10K. Sementara kategori Individual Short dan Team Relay Short jaraknya 5K- 30K-5K. Perlombaan akan digelar pada Minggu, 19 Februari 2017 sejak pukul 05.30.

Pemenang Individual Classic nanti bisa kembali bertarung dalam duathlon Powerman level regional. Jika lolos, bakan ke tingkat dunia di Swiss.

Di tengah cuaca yang tidak menentu, aktivitas lomba duathlon pada anak-anak dilakukan di sekita mal. Sehingga saat berlari tak akan kehujanan atau kepanasan karena dilakukan di kawasan beratap. Yang terpapar sinar matahari atau hujan pada saat sepeda.

"Jika gerimis tidak akan kami delay. Tapi jika hujan lebat akan kami tunda," kata Race Director, Zacky Badrudin saat konfrensi pers di Hotel 101 Dharmawangsa Jakarta pada Jumat (17/2/2017).

Tersedia juga tim medis dan ambulans yang siap menolong peserta duathlon Powerman ini di beberapa titik. Tak ketinggalan tersedia banyak water spot untuk menghindari dehidrasi.

Powerman sendiri merupakan ajang perlombaan duathlon. Sudah ada 25 perlombaan Powerman di berbagai negara dengan total kepesertaan sekitar 25.000 orang.

Artikel Selanjutnya
Alat Kedokteran Gigi di Indonesia Masih Jauh Tertinggal?
Artikel Selanjutnya
Tutup Botol Tidak Sesuai Standar, Ini Respons Aqua