Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bisakah Mengukur Kepuasan Seks Wanita dari Vaginanya?

Kepuasan seksual wanita rupanya tak bisa diketahui lewat ukuran vagina. Sebab, sepertiga kepuasan seksual wanita terletak pada G-spot

Liputan6.com, Jakarta Kepuasan seksual wanita rupanya tak bisa diketahui lewat ukuran vagina. Sebab, sepertiga kepuasan seksual wanita terletak pada kekuatan otot vagina.

Anggapan ini sebenarnya muncul sejak Masters and Johnson’s (1960) menyatakan ada perbedaan ukuran vagina pada wanita yang sudah hamil dan perawan.

Dalam penelitiannya, sebanyak 100 wanita yang belum hamil dan masih perawan memiliki ukuran 2,75 inci atau sekitar tujuh centimeter. Sementara, ukuran wanita yang sudah tidak perawan sebesar 4,25 inci atau sekitar 10 centimeter.

Hal tersebut menunjukkan, ketika ukuran penis yang masuk kurang dari ukuran besar vagina, maka diperkirakan wanita tidak dapat merasakan kenikmatan seksual yang total.

Christopher Tarnay, MD, Direktur pelvic medicine and reconstructive surgery dari UCLA Medical Center turut menyatakan tak banyak penelitian yang mampu menunjukkan tingkat kepuasan seks wanita dari ukuran vagina. Sebab, setiap wanita memiliki ukuran yang berbeda juga tingkat sensitif yang berbeda pula.

"Kemampuan kita untuk memahami kepuasan seksual yang berhubungan dengan organ seksual wanita masih kurang dipahami," kata Tarnay, seperti dimuat WebMD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.