Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Banyak Wanita Tak Kenal Vagina Sendiri

Banyak wanita yang ternyata belum mengenal dan paham dengan vagina sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita mengeluhkan pasangan mereka yang tak tahu cara menjelajahi daerah kewanitaannya. Namun sebuah survei baru menemukan, banyak wanita yang ternyata juga tak kenal vagina sendiri.

Melansir Women's Health, Jumat (17/2/2017), Epi24, pembuat sex toys wanita, memberi pertanyaan pada 300 wanita tentang anatomi, kesehatan, dan fungsi tertentu dari vagina. Dan hasilnya, banyak dari para wanita tadi yang masih harus belajar lagi.

Pelajaran pertama: 61 persen responden berpikir vagina memiliki 3 bagian utama. Faktanya: Hanya ada satu. Memang ada banyak area di bawah sana, seperti vulva, labia, dan klitoris, namun mereka adalah hal yang berbeda.

Vagina sendiri adalah penjaga dari bagian reproduksi Anda. Berbentuk seperti tabung sepanjang tiga sampai empat inci, vagina bisa memanjang (sampai enam inchi) dan melebar (sampai lima inci) saat seks atau melahirkan.

Orgasme juga masih menjadi misteri. Empat puluh tujuh persen partisipan tidak tahu kalau orgasme bisa mengurangi kram PMS--yang terjadi karena lonjakan okstitosin dan endorfin.

Lalu, 30 persen wanita berpikir orgasme bisa meningkatkan kesuburan (hal ini belum dibuktikan).

Selain itu, 72 persen wanita tidak paham, kalau ada rambut vagina yang tumbuh ke dalam (ingrown hair) mereka harus menemui dokter kandungan. Hal ini karena rambut tadi bisa mengakibatkan infeksi serius.

Tujuh puluh lima persen wanita tidak tahu tentang "pink ball" alias kondisi saat rahim menerima lonjakan aliran darah saat wanita terangsang. Jika hal ini tidak disalurkan, darah tadi akan berkumpul di bawah sana, yang bisa mengakibatkan rasa penuh di area kewanitaan Anda. Pada pria hal ini biasa disebut sebagai "blue balls".

Jadi bagaimana, sudah lebih kenal vagina sendiri?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini