Sukses

Sebelum ke Kantor, Sempatkan Lakukan 3 Gerakan Ini Agar Berenergi

Untuk mendapatkan tubuh berenergi, gerakan berikut ini dapat membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh yang fit dapat membantu aktivitas Anda sehari-hari. Anda bisa melakukan olahraga ringan atau berjalan-jalan sebentar. Bagaimana jika Anda kesulian mendapatkan waktu untuk olahraga?

Tak perlu cemas, berikut ini ada tiga gerakan yang membuat tubuh fit dan Anda lebih berenergi, sesuai dikutip dari Good House Keeping, Kamis (16/2/2017).

Star jumps

Star jumps akan memengaruhi bahu, otot, dan kaki. Anda dapat berdiri dengan kaki bersama-sama dan lengan di samping, lutut ditekuk. Ayunkan lengan tiga kali kemudian melompat sehingga lengan dan kaki menjadi bentuk "X."

Gerakan star jumps (Ilustrasi: Goose House Keeping)

Daratkan kaki dengan lembut bersama-sama, lutut ditekuk dan lengan di samping. Ulangi selama 20 detik. Dalam waktu 10 detik, ulangi gerakan hingga 8 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Plank tucks

Plank tucks

Plank tucks memengaruhi lengan, punggung, otot, dan bokong. Anda bisa mulai dalam posisi plank dengan bahu di atas sambil pergelangan tangan menumpu pada lantai. Kaki diluruskan ke belakang.  

Anda bisa melompat dalam posisi diagonal ke kiri, menyelipkan lutut ke siku kiri. Lalu kembali pada posisi semula. Ulangi juga ke sisi kanan.

Plank  tucks. (Ilustrasi: Goose House Keeping)

Pada sisi alternatif dilakukan selama 20 detik. Anda bisa istirahat selama 10 detik dan ulangi 8 kali.

3 dari 3 halaman

Stutter jumps

Stutter jumps

Gerakan akan bekerja pada otot, bokong, paha, dan paha belakang. Berdirilah dengan kaki bersama-sama dan tangan di pinggul. Lakukan loncatan sehingga posisi kaki kanan berada pada posisi ditekuk ke dalam, sedangkan lutut kiri berada di depan. Setelah itu, segera bangkit kembali untuk berdiri dengan kaki lurus bersama-sama.

Stutter Jumps. (Ilustrasi: Goose House Keeping)

Anda bisa melakukan selama 20 detik dengan 10 detik istirahat. Ulangi pada sisi yang berlawanan. Lanjutkan selama 4 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini