Sukses

Keuntungan Minum Jus Delima dan Wortel Selama Hamil

Ibu hamil diharuskan minum jus. Selain menyehatkan ibu, jus yang diminum selama hamil juga baik untuk janin

Liputan6.com, Jakarta Jus, minuman kaya nutrisi, vitamin, dan mineral dari buah, cocok dijadikan minuman tambahan pada perempuan yang sedang hamil.

Dengan terbiasa minum jus selama hamil, kecil kemungkinan perempuan hamil mengalami kelainan pada otak dan tulang belakang.

Salah satunya adalah jus delima. Apabila kita meracik buah delima menjadi jus tanpa tambahan gula dan susu, kandungan asam folat dan vitamin C akan didapat secara utuh.

Selama masa kehamilan, calon ibu mesti mendapat nutrisi esensial dari asal folat guna mencegah terjadinya Nerula Tube Decet atau kelainan pada otak dan tulang belakang.

Asam folat juga mencegah ibu hamil dari anemia yang kerap menimpanya. Seperti dikutip dari situs Boldsky, Kamis (16/2/2017), asam folat dari jus delima berperan dalam produksi sel darah merah.

Apabila delima dirasa mahal, ibu hamil dapat mengonsumsi jus wortel. Buah dengan kandungan karotein, kalsium, zink, dan vitamin B, punya peran penting untuk kesehatan ibu hamil dan janin di kandungan.

Para perempuan hamil yang mungkin sering mengalami masalah tidur, jus wortel membantu Anda mendapatkan tidur berkualitas selama hamil. Tidak lain karena adanya magnesium yang membuat Anda tidur lebih nyenyak.

Kalau perempuan hamil menginginkan anak yang ada di kandungan lahir dengan mata yang sehat dan tulang yang kuat, minumlah jus anggur selama hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini