Sukses

Bahan Seprai Ini Aman untuk Kulit Sensitif

Gantilah seprai sesering mungkin untuk menghindari reaksi alergi seperti gatal dan kemerahan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Liputan6.com, Jakarta Bagi individu yang memiliki kulit sensitif, pemilihan seprai atau alas kasur menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Sebab, jika Anda asal dalam menggunakan alas tidur, kemungkinan besar tidur tak akan jadi nyenyak karena masalah kulit yang menganggu.

Menurut pendekor rumah dari Sunham, Jane Bognacki, mengatakan tak ada salahnya mengeluarkan "kocek" lebih besar untuk mendapatkan kenyamanan tidur.

"Selembar bahan yang lembut akan memberikan kenyamanan, plus Anda harus lebih sering menggantinya," kata Bognacki.

Berikut tiga bahan seprai yang direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, dikutip dari Reader's Digest, Kamis (16/2/2017).

1. Poly-blend

Bahan poly-blend yang tahan kerut dan lembut ini tidak mengadung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

2. Sutra

Kain yang superlembut ini adalah pilihan terbaik untuk digunakan saat musim dingin dan panas. Jenis kain ini dapat memberikan sensasi dingin pada kulit saat cuaca panas dan sebaliknya. Menggunakan seprai dari bahan ini juga tak akan menyebabkan Anda berkeringat berlebih yang menyebabkan iritasi.

3. Katun

Seprai yang terbuat 100 persen bahan katun juga dapat menyingkirkan keringat dan terhindar dari reaksi alergi akibat kulit sensitif Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.