Sukses

4 Tips Terhindar dari Sakit Leher Saat Bangun Tidur

Sakit leher saat bangun tidur dapat diatasi dengan empat tips cemerlang berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Secara tak sadar saat terbangun dari tidur yang panjang, leher sering kali terasa sakit dan tegang akibat posisi tidur yang salah. Posisi tidur dengan memiringkan kepala dan tidur telentang merupakan satu-satunya kunci untuk menghindari sakit leher saat bangun tidur.

Selain itu, Anda juga bisa menyiasatinya dengan memilih bantal yang tepat untuk mendukung posisi kepala. Bila Anda biasa tidur dengan telentang, pilihlah bantal bulat untuk mendukung leher Anda dan letakan bantal pipih tepat di bawah leher.

Mengutip laman Havard Health Publications, Kamis (16/2/2017) berikut beberapa tips untuk menghindari sakit leher saat bangun tidur.

1. Gunakan bantal berbahan bulu yang dengan mudah mengikuti lekuk dan bentuk leher.

2. Menggunakan bantal berbahan busa juga dapat membantu menghindari sakit leher dan menjaga tulang belakang Anda.

3. Jika Anda biasa tidur miring, gunakan bantal yang lebih tinggi untuk menjaga leher Anda.

4. Meletakkan bantal kedua tepat di tulang belakang juga mampu mendukung postur tubuh saat tidur lebuh baik dan dapat menghindari ketegangan dan sakit leher saat bangun tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini