Sukses

Ini 5 Olahraga yang Efektif Turunkan Berat Badan

Salah satunya olahraga loncat tali alias jumping rope bisa membantu menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjaga asupan makanan, olahraga merupakan faktor penting dalam menurunkan berat badan. Namun di antara sekian banyak olahraga, ada beberapa yang mudah dan membakar lebih banyak kalori.

Agar program penurunan berat badan berhasil, berikut daftar olahraga dari urutan yang membakar kalori lebih banyak. Selengkapnya seperti mengutip Prevention, Jumat (9/6/2017).

1. Loncat tali (jumping rope)

Melakukan loncat dalam satu jam bisa membakar 667-990 kalori. Jika hanya 15 menit melakukannya berarti sudah banyak juga kan kalori yang terbakar.

Jika ingin juga membentuk tubuh bagian lengan, gunakan tali dengan beban tambahan.

2. Lari

Jika dalam 10 menit bisa berlari satu mil itu kalori yang terbakar sekitar 90-100 kalori. Sesudah berlari atau dalam kondisi rileks pembakaran kalori masih terjadi.

"Jika ingin membakar lebih banyak kalori saat dan sesudah lari, lakukan lari cepat kemudian jogging di akhir lari," kata pelatih kebugaran asal New York, Noam Tamir.

Dengan rutin berlari, berat badan yang diinginkan tentu bukan sekadar khayalan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kickboxing

3. Kickboxing

Olahraga yang sedang tren di kalangan selebriti tanah air ini juga ampuh dalam membakar kalori. Bila melakukan satu jam kickboxing ada 582-864 kalori terbakar.

4. Sepeda statis

Bersepeda dalam waktu 30 menit ada sekitar 240-350 kalori yang terbakar.

5. Naik tangga

Jika memang ingin menurunkan berat badan, manfaatkan tangga sebagai tempat olahraga Anda. Jika ingin membakar lebih banyak kalori bisa membawa kettleball di tangan kiri dan kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.