Sukses

Segudang Manfaat Berenang bagi Anak-Anak

Ayo, Moms ajak anak belajar berenang karena banyak manfaat yang akan didapatkan.

Liputan6.com, Jakarta Wahana permainan air atau waterpark kini sudah menjamur di berbagai daerah, terutama Jakarta dan sekitarnya. Selain menjadi alternatif liburan bagi anak dan keluarga, tak sedikit orang tua yang memanfaatkan arena bermain air ini sebagai media belajar berenang untuk anaknya.

Hal demikian sering terjadi karena memang belajar renang memiliki segudang manfaat bagi anak-anak.

1. Melatih Disiplin

Mulai dari yang paling sederhana, anak Anda yang belajar renang tentunya akan belajar untuk mengikuti instruksi dan sebagainya. Dengan belajar mengikuti instruksi, anak juga akan belajar untuk mengikuti aturan. Kedisiplinannya pun ikut terlatih. Melatih kedisiplinan anak sejak dini akan membuat anak terbiasa dengan pola hidup disiplin.

2. Melatih Keberanian

Seringkali kita jumpai, remaja atau orang dewasa masih takut dengan air, sehingga tidak bisa berenang. Jika sejak kecil anak diajari untuk berenang, maka ketika menginjak dewasa mereka tidak akan fobia atau takut untuk berenang.

Anak Anda yang belajar renang tentunya akan belajar untuk mengikuti instruksi.

Melatih keberanian anak sejak dini akan membuat anak tumbuh dengan mental kuat dan berani dengan tantangan.

3. Investasi Sepanjang Masa

Mungkin Anda bertanya-tanya apa hubungannya renang dengan investasi. Tapi memang begitu adanya. Mengapa? Karena renang adalah olahraga sepanjang masa dan merupakan salah satu lifeskill yang wajib dikuasai. Jika sejak kecil anak sudah pandai berenang, maka sampai dewasa, ia akan tetap memiliki kemampuan itu. Jadi, bisa dibilang belajar renang adalah investasi sepanjang masa.

4. Lebih sehat

Sudah rahasia umum kalau olahraga renang berdampak positif bagi kesehatan. Renang merupakan olahraga kardiovaskular yang sangat baik untuk meningkatkan denyut jantung, melancarkan sirkulasi darah, dan membangun kekuatan otot. Hasilnya? Anak Anda pasti jadi lebih sehat.

Meskipun belajar renang memiliki segudang manfaat bagi anak, sebagian besar Moms khawatir jika anaknya bermain di kolam renang. Salah satu kekhawatiran yang sering dijumpai adalah anak dapat terpapar kuman karena kolam renang merupakan tempat umum.

Sebenarnya, Anda tidak perlu khawatir. Setelah berenang, segera mandikan anak menggunakan sabun antibakteri yang mampu membersihkan dan melindungi kulit dari kuman, serta menjaga kelembaban dan kecerahan kulit.

Sabun antibakteri Biore Bright Care mengandung Antibakteri (IPMP) dan Ekstrak Buah Kiwi dalam Formula Skin Purifying Technology (SPT). Perpaduannya memberikan dua manfaat sekaligus:

1. Membersihkan dan melindungi kulit dari kuman yang melekat
2. Menjaga cerahnya kulit, sekaligus menjaga kelembaban alami kulit.

Sabun antibakteri Biore Bright Care



Kini Anda pun bisa dengan tenang membiarkan anak belajar berenang karena perlindungan dari Bioré Antibacterial Bright Care.
Keluarga Kompak, Ga Takut Kuman!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.