Sukses

Pilkada DKI 2017, Layanan Umum RSUD Pasar Minggu Tutup

Di hari Pilkada DKI 2017, layanan umum RSUD Pasar Minggu tutup, membuat banyak pasien marah dan kecewa.

Liputan6.com, Jakarta Momen Pilkada DKI 2017 pada 15 Februari 2017, yang ditetapkan sebagai hari libur nasional ternyata berdampak pada pelayanan umum di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu, Jakarta. Situasi tersebut dipantau Health-Liputan6.com saat tiba di RSUD Pasar Minggu pukul 09.15 WIB.

Sebelum memasuki lobi rumah sakit, di area pintu rumah sakit situasi terbilang sangat sepi. Hanya beberapa orang yang terlihat hilir mudik dari dalam ruangan dan yang mau masuk ke dalam rumah sakit. Petugas kebersihan rumah sakit terlihat bertugas membersihkan lantai.

Di area lobi, meja layanan informasi (customer service), mesin ATM, sampai ruang laboratorium ditutup. Yang tampak hanya petugas di layanan rawat inap. Beberapa orang yang berada di area lobi dan ruang tunggu pun bisa dihitung dengan jari. Tak lebih dari 10 orang yang menunggu di ruang tunggu.

Walau pelayanan umum tutup, namun pelayanan rawat inap di RSUD Pasar Minggu tetap buka di hari Pilkada DKI 2017 ini.

Seorang ibu yang tengah berada di depan meja rawat inap terkejut dengan pelayanan rumah sakit yang tutup. Padahal ia tengah membawa surat selesai perawatan inap anaknya untuk diproses pagi ini keluar dari sakit. Si ibu bersyukur, petugas pelayanan rawat inap ternyata tetap bertugas.

Endah, petugas yang masih dalam naungan divisi humas RSUD Pasar Minggu mengatakan, pelayanan umum rumah sakit tutup.

"Hari ini libur nasional. Jadi, seluruh pelayanan umum tutup. Karyawannya pun diliburkan. Hari ini layanan yang buka hanya IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan layanan rawat inap. Untuk pasien yang mau berobat hari ini, kami mohon maaf, pelayanan di seluruh poli juga tutup," Endah menjelaskan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.