Sukses

Tak Ada TPS, Pasien RSUD Pasar Rebo Bisa Coblos di 3 TPS Terdekat

RSUD Pasar Rebo tidak menyediakan TPS untuk Pilkada DKI 2017, namun para pasien dan pegawai bisa mencoblos di tiga TPS terdekat.

Liputan6.com, Jakarta Pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada DKI 2017 ini tidak ada tempat pemungutan suara (TPS) di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. Agar pegawai yang masuk pagi dan pasien rawat inap bisa menggunakan hak pilihnya, pihak rumah sakit mengakomodir sehingga bisa mencoblos di tiga TPS terdekat.

"Kami sudah menginformasikan jauh-jauh hari sejak dua-tiga minggu lalu bahwa pegawai yang masuk pagi hari ini bisa mencoblos di TPS dekat sini, asalkan sudah memiliki A5," kata koordinator pilkada 2017 RSUD Pasar Rebo, Dedi Suryadi saat ditemui pada Rabu (15/2/2017).

Surat A5 didapat dengan mengurus di kelurahan masing-masing. Ada 120 pegawai RSUD Pasar Rebo yang memilih di tiga TPS terdekat yakni TPS 7, TPS 8, dan TPS 25.

TPS terdekat dari RSUD Pasar Rebo

Pada pasien rawat inap juga sudah disampaikan bisa mecoblos asal memiliki A5. Menurut Dedi, pihak rumah sakit sudah memberitahu hal ini kepada pasien rawat inap sejak jauh-jauh hari. Ada yang memilih tidak menggunakan hak pilihnya, tapi ada juga yang menggunakan hak pilihnya.

"Kami sudah memberitahu ke seluruh pasien rawat inap. Ada yang mengatakan 'saya tidak nyoblos dulu tahun ini, yang penting saya sembuh dulu', tapi ada juga yang ingin menyoblos. Intinya pihak rumah sakit sudah menginformasikan dan mengakomodir," tutur Dedi.

Menurut data, ada dua pasien yang memiliki A5 tapi salah satunya sudah pulang ke rumah tanpa mencoblos. Pasien rawat inap yang mencoblos adalah Eko warga dari Kelurahan Tengah. Pihak rumah sakit menyediakan ambulans untuk mengantar Eko menggunakan hak pilih pada pilkada 2017 di TPS 25 Kelurahan Gedong Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.