Sukses

Disediakan Ambulans untuk Pasien Mencoblos pada Pilkada DKI 2017

Eko Prasetyo, pasien RS Pasar Rebo yang diantar menggunakan ambulans untuk mencoblos demi Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pihak RS Pasar Rebo, Jakarta Timur, menyediakan ambulans untuk mengantar para pasien yang akan mencoblos pada Pilkada DKI 2017.

Salah seorang pasien yang merasakan betul bantuan ini adalah Eko Prasetyo (20). Meski menjalani rawat inap, Eko dapat menggunakan suaranya, menentukan gubernur DKI Jakarta yang baru.

Tidak hanya menyediakan ambulans, pihak rumah sakit juga menugaskan seorang perawat dan satu petugas lainnya untuk menemani pasien menuju TPS 25 di Kelurahan Gedong, Jakarta Timur.

Berbalut kain kasa putih pascaoperasi benjolan di telinga, Eko mengikuti Pilkada DKI 2017 diantar pihak RS Pasar Rebo.

Saking semangatnya untuk mencoblos, Eko turun dari lantai lima dengan kain kasa putih pascaoperasi benjolan di telinga yang masih menempel di sekitar wajahnya.

Kondisi Eko sebenarnya sudah membaik. Ia juga sudah bisa berjalan meski masih lemah. Namun, demi menjaga kondisi seluruh pasien, pihak rumah sakit mengimbau agar dia diantar ambulans saja.

Untuk bisa menggunakan hak pilihnya, Eko meminta sang ibu untuk meminta surat A5 ke Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati. Dengan surat A5, Eko bisa menggunakan hak pilihnya di TPS dekat rumah sakit.

"Saya sudah minta ke ibu untuk mengurus A5. Jangan sampai saya tidak bisa gunakan kesempatan saya untuk memilih," katanya saat berbincang dengan Health-Liputan6.com saat perjalanan di ambulans menuju TPS.

Semangat Eko untuk mencoblos pemimpin pilihannya bukan tanpa sebab. Dia ingin menggunakan suaranya memilih gubernur dan wakil gubernur yang tepat sesuai versinya. "Saya mau memilih orang yang tepat yang bukan hanya omong belaka. Tapi bisa meminimalisir masalah yang ada di Jakarta," kata Eko, Rabu (15/2/2017)

Bagi Eko, Pilkada DKI 2017 penting untuknya karena dengan begitu akan muncul gubernur baru yang bisa membawa perubahan

Sesampai di TPS 25 Kelurahan, Eko hanya menunggu kurang dari lima menit untuk mencoblos. Tak butuh waktu lama, Eko mencoblos.

"Saya berharap pemimpin yang baru bisa mengatur Jakarta dengan lebih baik. Saya belum bekerja jadi inginnya pemimpin Jakarta nanti yang bisa memberi lapangan pekerjaan," katanya lagi.

Dia juga berharap gubernur Jakarta yang baru mau memerbaiki gedung-gedung dan bangunan yang sudah ada. Bukan menambah bangunan.

Pihak RS Pasar Rebo, Jakarta Timur, yang Ikut Menemani Eko ke TPS 25 di Kelurahan Gedong untuk mencoblos

Selain Eko, ada satu lagi pasien yang mendaftar untuk mencoblos pada Pilkada DKI 2017, di TPS terdekat RSUD Pasar Rebo. Setelah dicek, rupanya pasien tersebut sudah pulang seperti disampaikan salah satu pihak rumah sakit, Dedi.

"Kami sudah menginformasikan pasien rawat inap bisa mencoblos di sini. Dan akan kami akomodir asalkan sudah memiliki A5. Setelah didata ada dua pasien, tapi satu pasien ternyata sudah pulang" ujar Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.