Sukses

Semangat Para Pasien RSCM Gunakan Hak Pilih di Pilkada DKI 2017

Seluruh pegawai, tenaga medis, pasien, hingga keluarga pasien RSCM bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 di TPS 15.

Liputan6.com, Jakarta RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo ditetapkan sebagai salah satu tempat pemungutan suara dalam penyelenggaraan Pilkada DKI 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan rumah sakit di kawasan Kecamatan Senen, Jakarta Pusat itu sebagai TPS 15.

Seluruh pegawai, tenaga medis, pasien, hingga keluarga pasien RSCM bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 di TPS 15. TPS yang dimaksud berlokasi di Lobby Gedung A RSCM. 

TPS 15 di Lobby Gedung A RSCM telah dibuka sejak pukul 07.00 pagi bagi pasien, keluarga pasien, serta karyawan rumah sakit yang ingin menggunakan hak pilih dalam PIlkada DKI 2017.

Uniknya, tahun ini ada layanan khusus bagi pasien rawat inap RSCM yang ingin memberikan hak suaranya pada Pilkada DKI 2017. Pasien tak perlu bersusah payah turun ke TPS 15, mereka cukup menunggu kedatangan tim gabungan dari RSCM dan Bawaslu membawakan kotak suara ke ruangan masing-masing pasien. 

Hingga siang ini baru ada dua pasien yang terlihat mendatangi lobby Gedung A RSCM, lokasi TPS 15 untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017.

"Jadi nanti kotak suaranya dibawa ke atas, ke ruangan, (pasien) jadi bisa milih langsung dan tertutup kan pastinya," jelas Direktur Utama RSCM, dr Heriawan Soejono. 

Meski telah tersedia "TPS Keliling", beberapa pasien rawat inap tampak tetap bersemangat turun ke TPS 15 untuk menggunakan hak pilih mereka. 

Setidaknya hari ini ada 240 pasien rawat inap di RSCM, namun hanya pasien yang telah mengantongi A5 yang bisa merasakan "TPS Keliling".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini