Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Depresi di Hari Valentine? Usir dengan Masturbasi

Jika Anda sudah terlanjur depresi, ada cara unik yang bisa Anda lakukan untuk menangkalnya, yaitu dengan masturbasi.

Liputan6.com, Jakarta Datangnya Hari Valentine tak selalu disyukuri banyak orang. Bahkan, tak sedikit orang yang "mengutuk" datangnya hari kasih sayang ini. Biasanya, hal ini dikarenakan mereka tidak memiliki orang-orang spesial untuk merayakan Hari Valentine. Jadi bukannya senang, tibanya tanggal 14 Februari malah bikin mereka depresi.

Sebenarnya, Hari Valentine tidaklah harus dirayakan dengan pasangan--bisa juga dengan keluarga atau sahabat. Namun jika Anda sudah terlanjur depresi, ada cara unik yang bisa Anda lakukan untuk menangkalnya, yaitu dengan masturbasi.

Seorang seksolog bernama Lene Alexander mengatakan, dia pernah membawa dirinya keluar dari depresi dengan cara melakukan sesi panas dengan dirinya sendiri selama tiga jam. Hal ii dilakuka Alexander setelah terinspirasi dengan tokoh masturbasi wanita, Betty Dodson.

Melansir Your Tango, Selasa (14/2/2017), ilmu saraf telah mengidentifikasi beberapa "hormon kebahagiaan" yang berhubungan dengan aktivitas seksual. Salah satu hormon ini adalah oksitosin yang sering juga disebut sebagai "hormon keterhubungan." Selain itu ada juga hormon serotonin, yang biasa digunakan dalam obat-obatan antidepresan.

Dengan melakukan masturbasi--yang memastikan Anda mencapai orgasme--hormon-hormon kebahagiaan tadi akan diproduksi oleh tubuh. Semakin Anda menyentuh diri sendiri, semakin banyak juga hormon tadi diproduksi tubuh. Semakin besar kenikmatan yang Anda rasakan--baik dari diri sendiri atau dengan pasangan--semakin banyak tubuh memproduksi hormon yang biasanya ada di dalam obat antidepresan tadi.

Pada tahun 2008, antidepresan menjadi obat paling banyak diresepkan ketiga di AS. Sayangnya obat antidepresan ini, seperti Prozac, bisa menurunkan libido. Tentunya bukan hal ini yang Anda inginkan untuk mengusir depresi.

Jadi mana yang akan lebih Anda pilih, obat atau masturbasi? Tak semua orang nyaman melakukan masturbasi--terutama wanita. Namun tetap tak bisa disangkal manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan mental kita. Perlakukan masturbasi sepenting Anda memandang olahraga, diet sehat, dan tidur, karena semua hal tadi sama-sama berguna untuk kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini