Sukses

Tertawa Bersama, Kunci Sukses Hubungan Cinta

Pasangan yang tertawa bersama bisa menjadi kunci keberhasilan hubungan cinta.

Liputan6.com, Amerika Serikat Aktivitas yang dilakukan bersama pasangan sehingga membuat Anda berdua tertawa bisa menjadi kunci keberhasilan hubungan cinta, menurut studi terbaru.

Studi yang dilakukan Jeffrey Hall dari University of Kansas, Amerika Serikat menganalisis, temuan dari 39 studi untuk melihat 15 ribu peserta selama 30 tahun terakhir tentang pentingnya humor dalam suatu hubungan cinta.

Dari penelitian Jeffrey menyimpulkan, hasil utama tidak menemukan pasangan dengan punya rasa humor tapi menemukan pasangan yang berbagi selera humor yang sama seperti Anda.

"Orang-orang berkata, mereka menginginkan rasa humor pada pasangan, tapi itu sebuah konsep yang luas. Orang berpikir Anda lucu atau Anda dapat membuat lelucon tidak begitu terkait dengan kepuasan hubungan. Hal yang sangat berhubungan dengan kepuasan hubungan asmara adalah humor dari kedua pasangan yang dibuat bersama-sama," kata Jeffrey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun hubungan melalui tawa

Bangun hubungan melalui tawa

Melansir laman Hindustan Times, Selasa (14/2/2017), "saling melempar humor antara pasangan romantis merupakan komponen penting dalam ikatan dan membangun kenyamanan hubungan."

Tertawa bersama termasuk indikator penting daya tarik romantis antara calon pasangan.

"Katakanlah Anda dan pasangan bisa saling berbagi humor. Tapi bagaimana saat melihat komedi romantis atau salah satu dari pasangan bertindak lucu, sedangkan yang lain hanya melihatnya. Tiap rasa humor itu bukan berarti lebih baik atau lebih buruk. Yang penting, saat Anda berdua melihat humor yang aneh seperti muncul rasa histeris. Jika Anda berbagi rasa terkait hal yang lucu. Hal ini menegaskan Anda dan hubungan cinta yang dibangun melalui tawa," jelas Jeffrey.

Bukan soal menjadi seorang komedian yang hebat tapi menemukan, apa yang lucu dalam kehidupan sehari-hari dan menikmatinya bersama-sama.

Bagaimanapun, Jeffrey juga memperingatkan terhadap salah satu pasangan yang dijadikan sasaran lucu untuk mendapatkan tawa. Hal ini bisa menjadi pertanda buruk bagi hubungan cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini