Sukses

Anjing Ternyata Suka Dengarkan Lagu Reggae Milik Bob Marley

Dari lima genre musik berbeda yakni soft rock, Motown, pop, reggae, dan klasik, anjing paling suka reggae

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya manusia, anjing juga senang mendengarkan lagu. Bahkan di antara sederet genre musik yang ada, lagu-lagu reggae seperti milik Bob Marley mampu membuat hewan yang juga sahabat manusia ini jadi lebih tenang.

Fakta ini diketahui setelah peneliti dari University of Glasgow, Inggris, melakukan studi terhadap jenis-jenis musik yang anjing sukai. Anjing-anjing tersebut didengarkan lima genre musik berbeda yakni soft rock, Motown, pop, reggae, dan klasik.

Saat didengarkan lagu dengan jenis genre apapun para anjing cenderung asyik merebahkan tubuhnya di lantai. Namun, perubahan positif anjing paling terlihat saat anjing mendengarkan musik bergenre reggae maupun soft rock seperti mengutip Daily Mail, Selasa (14/2/2017).

Saat mendengarkan dua genre musik tersebut, terjadi penurunan tingkat stres paling signifikan.

Anjing mungkin menjadi hewan peliharaan yang bisa makan apa saja. Namun, hati-hati saat akan memberikannya buah.

Namun salah satu peneliti yang memimpin studi, Profesor Neil Evans, mengatakan selera genre musik kesukaan mereka tidak sama satu dengan yang lain. "Setiap anjing memiliki respon berbeda-beda saat didengarkan genre musik. Sama seperti manusia, para anjing juga memiliki selera musik masing-masing," katanya.

Peneliti berharap, dengan hasil temuan ini bisa membantu tim dari rumah penyelamatan hewan saat para anjing terus menggonggong atau sulit ditenangkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.