Sukses

6 Tips Bikin Bibir Tampak Muda di Usia 30-an Tahun

Anda bisa mendapatkan bibir tampak muda di usia 30 atau 40-an tahun dan seterusnya.

Liputan6.com, Amerika Serikat Apakah Anda ingin bibir tampak muda dan mampu mencuri perhatian layaknya selebriti Kylie Jenner dan Scarlett Johansson? Bagi wanita yang berusia 30-an tahun, 40-an tahun, dan seterusnya, bibir tampak muda bukanlah khayalan semata.

Dr Susan Mathison, yang mendirikan Catalyst Medical Center di Fargo, Amerika Serikat memberikan tips ampuh bibir tampak muda.

Hindari pemakaian lipstik berwarna gelap

Lipstik gelap cenderung menekankan bagaimana "kecilnya" bibir Anda dibandingkan dengan wajah. Jika Anda memiliki kulit terang, pilihlah lipstik yang ringan, seperti rose atau peach.

Gunakan teknik riasan

Dengan sedikit latihan, Anda dapat menggunakan riasan untuk membuat bibir terlihat lebih muda secara signifikan. Salah satu trik yang sangat sederhana, Anda bisa menempatkan setetes kecil lips gloss di tengah bibir bawah.

Lips gloss akan menangkap cahaya di dalam ruangan sehingga menciptakan semacam efek "kaca pembesar." Bibir Anda akan segera terlihat lebih jelas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oleskan scrub gula

Oleskan scrub gula

Campurkan dua sendok teh gula dengan minyak kelapa atau madu lalu oleskan pada bibir. Sesuai laman Inforum, Selasa (14/2/2017), Anda juga bisa memberikan pijatan ke bibir untuk melembutkan bibir.

Tetap terhidrasi dan gunakan pelembab

Jaga asupan air untuk melembabkan bibir dari dalam ke luar. Tapi Anda memberikan perlindungan di luar bibir dalam bentuk lip balm yang baik. Hal ini dikarenakan bibir tidak memiliki kelenjar minyak untuk perlindungan.

Di musim dingin, bibir dapat mengalami dehidrasi. Jaringan bibir juga tidak memiliki melanin sehingga Anda perlu memilih lip balm dengan perlindungan UV untuk dipakai di siang hari.

Namun, Anda perlu ketahui, menjilat bibir untuk melembabkan dapat membuat kesehatan bibir menjadi lebih buruk.

Air liur mengandung enzim pencernaan, termasuk amilase dan maltase yang memecahkan pelindung bibir. Hal ini berujung bibir terbakar, mengelupas, dan dehidrasi.

3 dari 3 halaman

Pertimbangkan untuk suntik

Pertimbangkan untuk suntik

Untuk cara yang lebih cepat, Anda bisa melakukan suntik pada bibir. Efek yang terjadi, bibir akan  halus, alami, melembutkan kerutan, dan menciptakan penampilan yang lebih muda.

Satu kali injeksi dapat bertahan selama 6-12 bulan. Keputusan ini bersifat sangat pribadi. Sebelum memutuskan untuk suntik, Anda bisa berbicara dengan wanita lain tentang pengalaman pernah disuntik bibir atau berkonsultasi dengan dokter.

Tersenyum

Senyum yang tulus dapat meningkatan potensi bibir menjadi lebih muda. Senyum dapat menular sehingga baik untuk orang lain. Saran lainnya agar bibir tampak menarik, Anda dapat mengucapkan kata-kata kebaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini