Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

4 Penyebab Penis Nyeri Saat Masturbasi dan Cara Mengatasinya

Saat masturbasi, adakalanya penis terasa nyeri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan pria, masturbasi adalah bagian rutin dari kehidupan seks. Meskipun intensitas masturbasi sangat bervariasi, para pria setidaknya menikmati kepuasan diri sendiri.

Masturbasi memang menyenangkan tapi adakalanya saat melakukannya dapat menyebabkan penis pria terasa nyeri.

Untuk itu, melatih penis dapat membantu pria menangani masalah ketika nyeri. Dalam beberapa kasus, penis nyeri selama masturbasi dapat berasal dari infeksi menular seksual, seperti gonore.

Batu ginjal atau diabetes termasuk penyebab kondisi nyeri yang membuat ketidaknyamanan selama masturbasi.

Di sisi lain, penis terasa nyeri selama masturbasi terkait dengan proses stimulasi fisik diri, menurut ditulis dari Your Beauty Guide, Selasa (14/2/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masturbasi terlalu kasar

1. Masturbasi terlalu kasar

Jika Anda terlalu kasar saat masturbasi ditambah penis tidak dilumasi dengan benar, maka akan terasa nyeri. Anda bisa menggunakan pelumas yang tepat, seperti body lotion, petroleum jelly atau pelumas yang dirancang khusus untuk aktivitas seksual.

2. Cengkeraman saat masturbasi terlalu erat

Jika penis dipegang terlalu erat dapat menimbulkan nyeri. Hal ini bisa dipahami, cengkeraman pada penis yang erat dianggap terasa baik dan menimbulkan sensasi.

Tapi secara konsisten, cengkeraman terlalu ketat untuk jangka waktu lama dapat menyebabkan penis terasa nyeri.

3 dari 4 halaman

Jangka waktu lama

3. Masturbasi dalam jangka waktu yang terlalu lama

Terkadang seorang pria merasa begitu menyenangkan bermasturbasi. Ia tidak ingin berhenti dan menunda ejakulasi selama mungkin. Hal ini dapat mengakibatkan sesi masturbasi menjadi sangat panjang, yang mengakibatkan rasa nyeri pada alat kejantanan.

4. Masturbasi terlalu sering

Masturbasi yang terlalu sering menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

4 dari 4 halaman

Cara mengatasinya

Cara mengatasinya

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengatasi rasa sakit pada penis tatkala pria melakukan masturbasi.

Dari kasus yang pernah terjadi, pria disarankan ada jeda singkat saat bermasturbasi, terutama jika penyebabnya terkait dengan frekuensi masturbasi.

Anda bisa mengendurkan cengkeraman tangan selagi menjaga pasokan pelumas. Untuk mengobati nyeri pada penis saat masturbasi mungkin memerlukan pendekatan yang lebih langsung, terutama jika penis lecet dan sakit.

Pemulihan kesehatan pada penis dalam kasus ini memerlukan seorang profesional kesehatan. Nyeri pada penis seringkali mengindikasikan, kulit penis menjadi tidak bertenaga atau robek karena ada beberapa kerusakan kapiler (pembuluh darah mikroskopis kecil antara arteri dan vena).

Masalah tersebut dapat diatasi dengan krim yang tepat. Misalnya, krim yang dikombinasikan dari high-end emollient (Shea butter) dan hidrator superior (vitamin E) yang memberikan nutrisi untuk memperbaiki dan memperbaiki kulit penis sehingga kenyal dan elastis lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini