Sukses

Makanan Ini Bikin Rambut Pria Sehat dan Terlihat Kece Setiap Saat

Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk memelihara keindahan rambut pria.

Liputan6.com, Jakarta Rambut yang sehat adalah rambut yang memiliki akar kuat dengan volume tebal. Masalah rambut memang lebih banyak ditemui di kalangan wanita, namun alangkah baiknya jika pria juga mulai memperhatikan hal-hal yang dapat membantu menyehatkan rambut serta kulit kepalanya.

Seorang penulis buku bertajuk ‘The Big Book of Organic Baby Food’, Stephanie Middleberg mengungkap pentingnya mengonsumsi makanan mengandung protein agar rambut pria tetap sehat secara alami dan terlihat menawan setiap saat.

“Makanan mengandung protein seperti ayam, ikan, kacang-kacangan dan daging sapi sangatlah dianjurkan bagi pria jika ingin rambutnya terlihat menawan sekaligus terpelihara kesehatannya sepanjang waktu,” tuturnya kepada Men’s Health, mengutip Senin (13/2/2017).

Lalu, Middleberg juga menyarankan bagi pria yang bermasalah dengan rambut rontok hingga terancam kebotakan untuk mulai mengonsumsi makanan mengandung vitamin B7 seperti kacang-kacangan, telur, gandum dan ubi jalar.

Ada pula masalah rambut lain yang kerap dihadapi para pria seperti kondisi patah-patah seperti yang dialami beberapa wanita.

“Untuk mengatasi rambut patah-patah pada pria, rajin konsumsi kacang hijau, mentimun, buah stroberi, mangga, seledri dan daun bawang,” jelasnya.

Kemudian untuk rambut pria yang kering akibat sering terkena asap rokok, sinar matahari serta polusi udara dari kendaraan, sangat dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan dan omega-3 seperti sayur bayam dan steak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.