Sukses

5 Alasan Sehat Kenapa Anda Harus Makan Dada Ayam

Liputan6.com, Jakarta Bagi pria dan wanita yang sedang melakukan usaha penurunan berat badan dan menerapkan gaya hidup sehat, mengonsumsi dada ayam sehari-hari sangatlah dianjurkan. Ini karena dada ayam tidak mengandung banyak lemak. Belum lagi nutrisi baik seperti vitamin dan protein juga hadir di dalamnya.

Namun, dada ayam bukan sekadar menu makanan yang baik dan sehat untuk menurunkan berat badan. Melainkan ada manfaat sehat lainnya yang patut Anda ketahui.

Berikut lima alasan sehat mengapa harus mengonsumsi dada ayam seperti dikutip laman Active Beat, Senin (13/2/2017).

1. Antidepresan

Asam amino yang tinggi yang terkandung dalam dada ayam, disebut triptofan dapat memberikan efek antidepresan pada tubuh dan meningkatkan kadar serotonin pada otak. Mengonsumsi dada ayam dapat meredakan stres, meningkatkan mood, hingga membantu tidur lelap.

2. Baik untuk tulang

Bagi Anda yang mengalami osteoporosis atau arthritis, dada ayam bisa menjadi makanan yang membantu meredakan masalah tersebut lantaran kandungan protein yang tinggi dan baik untuk tulang.

3. Perbaiki jantung

Homosistein yang tiggi dapat menyebabkan penyakit dan serangan jantung. Namun, dada ayam tidak mengandung homosistein yang tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi pasien jantung.

4. Dukung kesehatan gigi

Dada ayam yang kaya akan fosfor dan mineral dapat mendukung kesehatan gigi hingga ginjal, hati, dan sistem saraf.

5. Tingkatkan kekebalan tubuh

Selenium dan mineral yang hadir pada dada ayam pada akhirnya bekerja baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia, bahkan hormon dan kelenjar tiroid.

Artikel Selanjutnya
Makanan yang Tepat untuk Turunkan Berat Badan Sesuai Bentuk Tubuh
Artikel Selanjutnya
Makan Telur Tak Perlu Khawatir Sakit Jantung