Sukses

3 Alasan Anda Perlu Konsumsi Greek Yogurt Setiap Hari

Greek yogurt yang sehat perlu Anda masukkan dalam menu harian karena manfaatnya yang menyeluruh untuk tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Dari beragam jenis yogurt, greek yogurt memiliki manfaat yang lebih sehat dari yogurt yang lain. selain tekstur, nutrisi dalam greek yogurt juga berbeda. Sifat probiotik serta kandungan protein yang tinggi menjadi nilai tambah dari greek yogurt.

Melansir Boldsky, Minggu (12/2/2017) berikut tiga manfaat sehat yang mengejutkan dari greek yogurt :

1. Cegah demensia

Greek yoghurt yang kaya akan vitamin B12 berperan penting dalam meningkatkan sistem saraf dan sel-sel otak. Mengonsumsi greek yogurt juga dapat mencegah penyakit atau masalah kognitif seperti depresi dan demensia

2. Meningkatkan pertumbuhan otot

Bila dibandingkan dengan yogurt biasa, dalam 100 gram greek yogurt terdapat sembilan gram protein. Artinya greek yogurt memiliki kelebihan untuk memberikan bantuan membangun massa otot dan melawan pertumbuhan lemak.

3. Memperlancar pencernaan

Seperti yoghurt yang lainnya, greek yogurt juga memiki keunggulan dalam memperlancar pencernaan. Mengonsumsi greek yogurt secara rutin dapat melindungi usus dan pencernaan dari racun serta bakteri jahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini