Sukses

Ingin Hubungan Cinta Sukses? Lakukan 5 Trik Ini

Demi membangun hubungan cinta yang sukses, cara berikut ini dapat Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan cinta, tiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang langgeng. Tak dimungkiri, bila ada pasangan sering bertengkar, berbeda pendapat bahkan karena kesibukan jarang bertemu dapat berakibat hubungan tidak lancar.

Untuk itu, berbagai cara diperlukan agar jalinan cinta dibangun dengan baik. Melansir laman Self, Sabtu (11/2/2017), ada kiat khusus agar jalinan asmara dapat sukses meskipun Anda dan si Dia didera banyak perbedaan.

1. Perlakukan diri sendiri dan pasangan dengan kebaikan

Pikirkan sejenak, bagaimana Anda melewati hari. Apakah Anda menghabiskan banyak waktu berpikir Anda menilai diri sendiri atau pasangan Anda?

Orang yang punya hubungan sukses memperlakukan diri mereka sendiri dan pasangan dengan kata-kata kebaikan, baik perilaku dan penampilan yang baik.

Hal ini jauh lebih penting bagi mereka untuk bersikap baik daripada mencoba untuk mengontrol pasangannya dengan kemarahan maupun kritikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertanggungjawab atas perasaan diri sendiri

2. Bertanggungjawab atas perasaan diri sendiri

Orang yang tengah menjalin hubungan cinta kasih tidak akan membuat pasangan bertanggungjawab atas perasaan pribadinya.

Ketika mereka merasa marah atau sakit hati, mereka berpikir, perilaku yang dilakukan mungkin menyebabkan perasaan begitu menyakitkan bagi diri mereka sendiri.

Mereka belajar bagaimana mengelola perasaan sendiri tanpa melampiaskan kemarahan kepada pasangan.

3. Ambil tanggung jawab mengelola waktu dan ruang hidup untuk diri sendiri dan pasangan

Mereka memastikan punya cukup waktu bersama untuk berbicara, menyelesaikan konflik, dan bercinta. Selain itu, mereka mengelola waktu dengan anak-anak, waktu untuk pekerjaan, dana waktu untuk relaksasi.

Mereka mengurus ruang hidup bersama dengan cara menghormati kebutuhan pasangan. Jika salah satu pasangan cenderung rapi dan berantakan, keduanya berusaha untuk membuat lingkungan hidup menjadi menyenangkan bagi mereka berdua.

Upaya yang dilakukan menunjukkan, kebaikan untuk diri sendiri dan satu sama lain. Mereka pun termotivasi untuk menemukan cara-cara hidup bersama.

3 dari 3 halaman

Belajar mengelola uang

4. Belajar mengelola uang

Dalam pengelolaan uang, mereka memutuskan, keduanya akan bekerja atau tidak. Pasangan tidak akan membuat keputusan keuangan sepihak yang berdampak negatif pada pasangannya.

Sebuah hubungan yang sukses, salah satu pasangan tidak menghabiskan uang, yang membuat stres orang lain. Pasangan yang penuh kasih saling memutuskan keuangan kemudian mereka berdua menaati keputusan yang sudah ditetapkan.

5. Berusaha menjaga kesehatan fisik

Ketika dua orang sangat peduli tentang diri sendiri dan satu sama lain, mereka berusaha menjaga kesehatan fisik. Pasangan yang penuh kasih tidak akan bertingkah buruk, yang menyebabkan pasangan cemas terhadap kesehatannya.

Misal, mereka tidak mengambil risiko yang tidak perlu dengan mengendarai sepeda motor tanpa helm. Sebaliknya, mereka berperilaku baik, seperti makan dengan baik, berolahraga yang cukup, dan tidak merokok.

Orang yang punya hubungan cinta kasih tidak ingin pasangan mereka menderita kesedihan akibat kehilangan dirinya karena penyakit dini. Mereka berusaha merawat diri sendiri sekaligus merawat pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini