Sukses

Ahli Bedah Tertua di Dunia Berusia 89 Tahun Masih Lakukan Operasi

Liputan6.com, Moskow, Rusia Anda akan tercengang, seorang ahli bedah berusia 89 tahun masih melakukan operasi. Sosok Alla Illyinichna Levushkina pun kini menjadi sorotan dunia. Di usianya yang renta, ia mampu melakukan setidaknya empat operasi tiap hari.

Pengabdian yang luar biasa membuat Alla didaulat sebagai ahli bedah tertua di dunia. Alla bekerja di Ryazan City Hospital, Moskow, Rusia.

Selama menjalani pekerjaannya, ia hadir hampir tiap hari di rumah sakit dan bersiap untuk pra-operasi.

Ia memastikan, pasiennya mendapatkan perawatan terbaik dan paling aman di tangannya.

Alla ingin membantu mengobati pasien. (Foto: Boldsky)

Selama 67 tahun mengeluti dunia kedokteran bedah, ia tetap ingin melakukan yang terbaik untuk pasien.

"Saya tidak ada rencana untuk pensiun dalam waktu dekat atau jangka panjang. Siapa lagi yang akan melakukan pekerjaan ini? Jika saya berhenti bekerja, siapa yang akan melakukan operasi?" ungkap Alla, dikutip dari laman Boldsky, Sabtu (11/2/2017).

Alla belum berencana pensiun. (Foto: Metro)

1 dari 2 halaman

Selesaikan 10 ribu operasi

Selesaikan 10 ribu operasi

Sepanjang karier melakukan pembedahan, ia telah menyelesaikan lebih dari 10 ribu operasi, menurut laporan tertulis. Sebuah rekor yang terbilang fantastis.

Meskipun rekor pencapaian bedah terbilang menakjubkan, Alla tetap rendah hati dan ingin terus melayani pasien-pasiennya.

Setidaknya ia melakukan 4 operasi tiap hari. (Foto: Boldsky)

"Saya terus bekerja karena pekerjaan bedah ini sangat menarik. Dan juga karena saya ingin menang. Saya ingin membantu orang terbebas dari penyakit yang dideritanya. Ada orang yang berhasil saya selamatkan pada tahun-tahun yang lalu ketika tidak ada orang lain yang ingin melakukan operasi pada mereka," tutur Alla, sebagaimana dikutip dari laman Metro.

Berkat operasi yang ia lakukan, orang-orang yang pernah menjadi pasiennya masih hidup dan punya anak.

Alla hampir tiap hari datang ke rumah sakit. (Foto: Boldsky)

Selain menyoal dunia bedah, Alla hidup melajang dan tinggal bersama keponakannya yang cacat fisik. Ia merawat sang keponakan dan mengurus delapan kucing kesayangannya.

Artikel Selanjutnya
7 Tahun Terbaring di Kasur, Pria Paling Gemuk Minta Pertolongan
Artikel Selanjutnya
Alasan Model Seksi Italia Incar Pria Inggris Pemilik Penis Bionik