Sukses

Gerakan Tari Inilah yang Paling Seksi Menurut Sains

Dari berbagai jenis gerakan tarian yang ada, sains telah merumuskan dan menemukan jenis gerakan yang paling seksi.

Liputan6.com, Jakarta Pria mana yang tak tergoda melihat wanita menggoyangkan anggota tubuh yang diiringi lantunan musik. Wanita pasti akan terlihat lebih menarik dan seksi saat menari.

Meski tak semua pria memiliki selera tarian yang sama, tapi menurut studi sains ada gerakan di bagian tubuh tertentu yang membuat wanita jauh lebih seksi saat menari.

Psikolog asal Inggris, meminta 39 mahasiswi untuk menari dengan genderang lagu milik Robbie Williams. Peneliti kemudian memakai teknologi motion-capture dan mencatat gerakan mereka dan memberi penilaian dari setiap gerakan.

Studi yang diterbitkan di Scientific Report oleh tim peneliti dari Northumbria University, menemukan, pada pria gerakan tarian terbaik terletak pada tubuh bagian atas. Namun pada wanita, gerakan yang berpusat pada pinggul, paha, dan lengan dinilai memiliki sisi keseksian yang jauh lebih tinggi.

Peneliti juga menemukan sifat feminitas dan tegas dari wanita yang cenderung menari dengan gerakan pinggul berayun. Sementara itu, wanita yang dominan menggerakan bagian kanan saja dinilai memiliki kontrol motorik yang baik, dikutip dari Popular Science, Jumat (10/2/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini