Sukses

Nyamuk Paling Suka Darah Wanita, Lebih Maniskah?

Ada fakta menarik mengenai nyamuk yang ternyata lebih menyukai darah wanita ketimbang pria.

Liputan6.com, Jakarta Ada fakta menarik mengenai nyamuk yang ternyata lebih menyukai darah wanita ketimbang pria. Menurut studi, darah wanita sangat berharga bagi nyamuk. Kenapa demikian?

"Protein dan besi dalam darah wanita membantu nyamuk bertelur," kata pakar herpetology dan aquatics, Andy Snider, seperti dimuat Daily Herald, Jumat (10/2/2017).

Sependapat dengan Snider, Prof Dr C. Roxanne Connelly, spesialis entomologi kedokteran di University of Florida mengatakan, nyamuk juga membutuhkan gizi. Masalahnya, nyamuk bisa mengindentifikasi darah manusia dengan mengikuti napasnya.

Bagaimana pun, nyamuk dapat menularkan sejumlah virus dan penyakit sehingga lebih baik melakukan yang terbaik untuk menghindari mereka, Connelly memperingatkan.

"Jika Anda berada di daerah yang gelap, dekat dengan kebun atau tumbuhan yang bisa memancing nyamuk, sebaiknya gunakan penolak nyamuk," ujar wanita yang merupakan mantan presiden American Mosquito Control Association dan Florida Mosquito Control Association tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini