Sukses

Studi: Konsumsi Aspirin Setiap Hari Perbesar Peluang Hamil

Liputan6.com, Jakarta Keberuntungan wanita berbeda-beda soal kemampuannya untuk hamil. Dewasa ini semakin banyak cara yang ditawarkan, baik dalam bentuk medis atau pun tradisional, untuk membantu wanita yang dihadapi kesulitan ketika mencoba untuk hamil.

Seperti dimuat laman Live Science, Jumat (10/2/2017), penelitian terbaru menunjukan besarnya peluang wanita untuk hamil jika rajin mengonsumsi aspirin dalam dosis rendah setiap harinya.

Penelitian tersebut menganalisa lebih dari 1.200 wanita di Amerika Serikat dengan kisaran usia 18 hingga 40 tahun yang sebelumnya tercatat mengalami keguguran. Mereka diinstruksikan untuk mengonsumsi aspirin dengan dosis 81 miligram setiap harinya selama enam siklus menstruasi atau kurang lebih enam bulan.

Ada pula sekelompok wanita lainnya yang belum bisa hamil sama sekali dan diberikan aspirin setiap hari sesuai dosis yang diberikan wanita yang sebelumnya mengalami keguguran.

Hasilnya, 31 persen wanita yang sebelumnya tidak bisa hamil akhirnya pun kini bisa mengandung bayi, kemudian 35 persen wanita yang sebelumnya alami keguguran juga berhasil mengandung bayi lagi.

Secara menyeluruh, hampir 55 persen wanita dalam penelitian tersebut berhasil hamil hingga tahap melahirkan.

Kandungan dalam aspirin diyakini membantu meningkatkan kadar C-reactive protein dalam darah yang mana berfungsi sebagai penangkal radang atau pembengkakan dalam tubuh.

Artikel Selanjutnya
Ibu Hamil Sebaiknya Hindari Antibiotik, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
4 Tips Sehat yang Membantu Persiapkan Kehamilan