Sukses

Mengenal Kepribadian dari Jenis Musik Favoritmu

Musik menjadi alat termudah untuk mengekspresikan diri dan perasaan seperti sedih, senang, kecewa, bahkan musik pengiring kematian.

Liputan6.com, Jakarta Musik mampu menggambarkan kepribadian seseorang. Namun, kekuatan musik lebih dari itu. Musik juga bisa menjadi alat termudah untuk mengekspresikan diri dan perasaan seperti sedih, senang, kecewa, bahkan musik pengiring kematian. 

Mengutip laman Readers Digest, Kamis (9/2/2017) berikut tujuh jenis musik dari metal hingga musik jazz yang mampu menggambarkan kepribadian Anda:

1. Heavy metal

Sarjana psikologi musik, Adrian North, PhD telah melakukan tes kepribadian kepada lebih dari 36 ribu peserta penggemar jenis musik heavy metal, menemukan mereka yang suka jenis musik heacy metal memiliki kepribadian yang gentle dan kreatif.

2. Klasik

North juga mengungkap individu yang menyukai musik klasik memiliki kecenderungan pribadi yang kreatif, introvert, dan memiliki harga diri yang tinggi.

"Mereka mencintai kemewahan dan memiliki kepintaran yang lebih tinggi dibandingkan kelompok heavy metal," kata North.

3. Hip hop

Penggemar hip hop cenderung memiliki kepribadian ekstrovert. Mereka adalah orang-orang yang energik, dapat menikmati sisi sosial musik. Dalam sebuah studi yang dilakukan North, penggemar musik hip hop dan rap juga memiliki citra diri yang tinggi.

4. Musik pop

Penggemar musik pop memiliki kreativitas yang rendah dibandingkan dengan jenis musik lainnya. Mereka juga mudah bergaul.

5. Rock

Penggemar musik rock umumnya berkepribadian keras dan umumnya nyaman dengan diri mereka sendiri. Mereka adalah orang-orang yang cenderung kreatif dan terbuka akan pengalaman baru. Sementara, individu yang menyukai musik rock punk mereka orang yang energik, tapi kurang berempati.

6. Folk, jazz, dan blues

Mereka yang menyukai ketiga jenis musik ini berkepribadian pemikir, terbuka akan segala hal, dan sangat kreatif.

7. Country

Pendengar musik country cenderung bersahaja dan tinggi akan empati. Mereka adalah orang yang menyenangkan, pekerja keras, dan ekstrovert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.