Sukses

Selain Berat Badan Turun, Sarapan pun Bikin Anda Bahagia

Kata orang, manfaat sarapan adalah membantu menurunkan berat badan kita. Namun, sarapan menyimpan manfaat yang lain. Apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Sarapan juga berkontribusi dalam meningkatkan mood (perasaan) individu jadi lebih baik sepanjang hari. Dengan tidak melewatkan sarapan, dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Sebuah studi yang dipublikasikan ke dalam Journal of Physiology and Behavior pada 1999, menemukan, terjadinya perubahan suasana hati jadi lebih baik terhadap 144 orang peserta penelitian yang memulai hari dengan sarapan.

Bahkan, peneliti memperhatikan perbedaan peserta penelitian yang mengikuti sebuah tes tertulis. Mereka yang mendapatkan sarapan, menunjukkan sikap lebih tenang dibandingkan peserta yang tidak mengambil sarapan.

Peneliti menyimpulkan, nutrisi yang didapatkan dari sepiring sarapan membuat individu lebih positif dalam menjalani harinya.

Dalam jurnal Nutrition Research and Practice juga menyebutkan, orang yang sarapan dengan nutrisi baik akan mendapatkan kebutuhan kalsium dan serat yang bermanfaat bagi tubuh.

Mereka juga berpendapat bahwa sarapan rutin akan membuat individu terhindar rasa gelisah dan mudah tersinggung dikutip dari Inc, Kamis (9/2/2017)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini