Sukses

Kate Middleton: Nilai Kebaikan yang Utama, Akademis Nomor Dua

Kate Middleton dan suami sudah merencanakan untuk mengutamakan nilai-nilai kebaikan buat anak-anaknya ketimbang akademis.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran William dan Kate Middleton tidak terlalu ambil pusing apabila nanti nilai akademis buah hati tercinta kurang memuaskan. Orangtua dari Pangeran George dan Putri Charlotte ini fokus mengajarkan anak-anaknya nilai-nilai kebaikan, yang dianggap sama pentingnya dengan menghapal atau memahami semua pelajaran di sekolah.

Kate menuturkan bahwa memiliki nilai-nilai kebaikan itu sama pentingnya dengan kesuksesan memiliki nilai akademis yang bagus. Jika memahami sejak kecil mengenai hal baik, maka bakal menjadi pondasi seseorang hingga nanti mereka dewasa. Hal ini Kate ungkapkan saat berkunjung ke Sekolah Dasar Mitchell Brook di London Utara untuk menandai Minggu Kesehatan Mental Anak.

"Saya menyadari bahwa nilai-nilai sentral (seperti kebaikan) telah hadir sepanjang hidup saya," kata Kate Middleton seperti dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya pula, seorang anak perlu menerapkan nilai-nilai kebaikan di kehidupan sehari-hari karena itu sama pentingnya dengan pintar dalam matematika atau olahraga.

"Itu mengapa William dan saya ingin mengajari anak-anak kami yang masih kecil, George dan Carlotte, seberapa pentingnya hal ini saat nanti mereka dewasa," kata Kate lagi.

Kedatangan Kate Middleton ke sekolah juga karena ia bertugas di badan amal anak-anak Place2Be. Ini adalah sebuah badan amal yang mendukung dan memberi pelatihan mengenai kesehajahteraan emosional siswa, guru, dan staf sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.