Sukses

Tertawa Kala Dengar Berita Kematian, Ciri Orang-Orang Pandai?

Orang yang dapat menikmati humor gelap seperti ini adalah mereka yang berkemampuan untuk memproses informasi yang kompleks.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pernah menemukan orang yang tertawa saat melihat atau mendengar cerita kematian, penyakit, dan musibah, atau yang disebut dengan "humor gelap" kemungkinan besar mereka adalah orang-orang pandai dan cerdik.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Medical University of Vienna mengungkap, orang-orang yang tertarik atau menggemari humor gelap memiliki skor tertinggi dalam tes IQ.

Ulrike Willinger bersama tim mengamati hal tersebut. Dengan melibatkan 156 orang pastisipan dengan rata-rata usia 33. Para peserta diberikan sejumlah komik tentang humor gelap, termasuk The Black Book, karya Uli Stein. Kemudian peserta diminta untuk menyuarakan tanggapan mereka tentang kartun tersebut.

Sebelumnya, peneliti juga tengah mengumpulkan jawaban peserta terkait latar belakang pribadi peserta penelitian sebelum melakukan tes IQ secara verbal dan non-verbal.

Ulrik mengatakan, peserta yang mendapat skor tes IQ tinggi ialah orang-orang yang menyukai humor gelap. Tak hanya itu, lanjut Ulrik, mereka juga berasal dari latar belakang pendidikan yang tinggi.

"Orang yang dapat menikmati humor gelap seperti ini adalah mereka yang berkemampuan untuk memproses informasi yang kompleks. Hanya orang-orang genius yang bisa menangkap setiap permainan kata dalam setiap humor yang tak biasa itu," kata Ulrik dikutip dari Cosmopolitan, Senin (6/2/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.