Sukses

Ternyata Makan Apel Bisa Redakan Mual

Selain apel, berikut sederet makanan yang dapat menghilangkan rasa mual dengan kilat.

Liputan6.com, Jakarta Ketika nafsu makan mendadak hilang karena rasa mual yang menyiksa tubuh, apel bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghilangkan rasa mual. Bagaimana bisa?

Buah yang mengandung serat tinggi seperti apel, rupanya dapat membersihkan bahan kimia di dalam tubuh yang merangsang rasa mual. Namun, Anda hanya diperbolehkan mengonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan. Cukup satu atau dua buah saja.

Selain apel, berikut sederet makanan yang dapat menghilangkan rasa mual dengan kilat seperti dikutip Everyday Health, Senin (6/2/2017).

1. Crackers

Crackers atau biskuit asin panggang yang tinggi akan pati ini dapat membantu penyerapan asam lambung yang menyebabkan mual. Mengonsumsi beberapa potong crackers akan meringankan perut dari rasa mual.

2. Kacang-kacangan

Kurangnya protein dapat membuat Anda merasa mual kronis. Protein yang dikemas dalam kacang ini akan membantu Anda menghilangkan rasa mual. Terlebih, kacang-kacangan teramat mudah dicerna dan dapat mengisi energi.

3. Pisang

Jika Anda mual dan disertai oleh dehidrasi, cobalah untuk mengonsumsi pisang. Buah jenis ini dapat membantu memulihkan tubuh, bahkan direkomendasikan oleh para dokter.

4. Jahe

Kandungan di dalam jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual dan muntah. Anda bisa mencobanya dengan secangkir teh jahe, biskuit jahe, atau permen jahe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.