Sukses

Daftar 13 Negara Tersehat Sedunia Versi Pekerja Asing

Hasil survei menunjukkan negara ini menjadi tersehat versi pekerja asing.

Liputan6.com, Jakarta Saat memilih bekerja di luar negeri, lingkungan yang sehat serta akses ke tempat kesehatan jadi faktor penting yang perlu dipikirkan. Ada beberapa negara yang memiliki kedua aspek tersebut amat baik sehingga mendukung aspek utama dalam hidup yakni kesehatan.

Studi yang dilakukan oleh jaringan terbesar pekerja yang berkarya di luar negeri, Internations, menanyankan faktor kesehatan dan kesejahteraan 14.300 orang.

Negara-negara Eropa mendominasi daftar 13 negara tersehat di dunia. Berikut daftar negara tersebut seperti mengutip Independent, Senin (6/2/2017).

13. Swedia

Negara skandinavia satu ini sering mendapat rangking atas megnenai kualitas hidup. Negara ini mementingkan aspek kesehatan yang terjangkau serta efisien tak hanya bagi warga negara tersebut tapi juga pekerja asing.

12. Kanada

Waktu bekerja yang pendek ditambah akses dan pelayanan kesehatan berkualitas membuat pekerja asing merasa nyaman tinggal di negara tetangga Amerika Serikat ini.

11. Selandia Baru

Biaya hidup di Selandia Baru termasuk tinggi, tapi soal pelayanan kesehatan mereka amat baik. Kesehatan dan kesejahteraan bagi pekerja asing amat memuaskan di negara ini.

10. Spanyol

Jam kerja di Spanyol termasuk pendek. Dalam seminggu jam kerja mereka sekitar 40 jam. Jam kerja yang pendek ditambah dengan asupan makan sehat membantu merkea tetap sehat.

9. Kosta Rika

Para ekspatriat di negara ini mengaku kesehatan mereka amat baik. Selain faktor pelayanan kesehatan juga aspek lingkungan dan akitivitas di negara ini.

8. Prancis

Akses dan pelayanan kesehatan yang terjangkau merupakan faktor yang membuat ekspatriat di negara ini tetap sehat.

7. Jerman

Jerman memiliki keamanan kerja serta kualit hisup yang baik. Apalagi didukung dengan akses pelayanan berkualitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Israel

6. Denmark

Sesungguhnya negara ini telah menurun beberapa tingkat karena biaya hidup yang meningkat. Namun kesehatan dan kesejahteraan pekerja asing di Denmark masih amat bagus.

5. Israel

Para ekspatriat mengatakan Isreael merupakan salah satu negara yang memiliki kesheatan dan kesejahteraan terbaik meski negara ini memiliki sistem keamanan yang rendah.

4. Jepang

"Para ekspatriat menilai kualitas perawatan kesehatan di negara ini 82 persen. Jauh di atas dunia yang 62 persen," kata juru bicara Internations.

3. Finlandia

Sekitar 75 persen ekspatriat meninglat kualitas kesehatan dan gaji.

2. Taiwan

Negara ini memiliki pelayanan kesehatan berkualitas dan terjangkau bagi para pekerja asing.

1. Austria

Selain memiliki pelayanan kesehatan yang bagus, kualitas udara negara ini amat baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini