Sukses

Selain Istri Caisar YKS, 7 Selebritas Ini Juga Alami Psoriasis

Selain Istri Caisar YKS, Indadari Mindrayanti, deretan selebritas mancanegara ini juga berjuang melawan psoriasis.

Liputan6.com, Jakarta Indadari Mindrayanti, istri dari Caisar YKS, dikabarkan tengah mengalami penyakit kulit tidak menular yang dikenal dengan Psoriasis. Jenis penyakit autoimun satu ini rupanya juga melanda selebritas mancanegara seperti Kim Kardashian dan beberapa publik figur lainnya.

Berikut perjuangan yang diungkapkan para publik figur mancanegara dari prosriasis mereka, seperti dikutip laman Health, Senin (6/2/2017).

1. Kim Kardashian

Siapa tak kenal wanita bertubuh seksi berdarah Armenia ini? Ia dikabarkan mengalami psoriasis pada 2011, tepat di usia 30 seperti yang tengah melanda sang ibu, Kris Jenner.

Dalam tayangan Keeping Up With the Kardashians, Kim bercerita saat usia 15 ia sudah mengalami gejala yang tak ia sadari.

"Saya menggunakan spray khusus, di sepanjang hari. Spray inilah yang menjadi penyelamat saya ia bisa menutupi psoriasisku dengan begitu baik!" ungkapnya.

2. CariDee English

Sebelum menjadi pemenang America Next Top Model pada 2006, CariDee English berjuang melawan psoriasis. Ia didiagnosis pada usia lima tahun. Pada satu titik terparah, 70 persen tubuhnya tertutupi psoriasis.

CariDee selalu mengenakan baju lengan panjang di tengah musim panas bahkan ia harus menyembunyikan lesi psoriasis dengan riasan tebal. Namun, berkat obat-obatan khusus yang rutin ia gunakan, psoriasis telah pergi dari tubuhnya.

3. Art Garfunkel

Penyanyi yang juga aktor terkenal pada dekade 60-an ini juga memiliki psoriasis. Ia mengaku telah mendapatkan psoriasisnya usai tur konser di Israel.

"Saat psoriasis melandaku, saya telah diberitahu bahwa jika Anda berendam di dalam garam, itu sangat baik untuk kulit dan saya melakukan itu," tulis Garfunkel di dalam situs pribadinya.

4. Jon Lovitz

Salah satu komedian ini mengira ia hanya mengalami ruam biasa. Namun, ruam itu semakin parah dan 75 persen plak psoriasis melanda tubuhnya.

Banyak pengobatan dan obat yang ia coba, tapi tak membuahkan hasil. Tak menyerah sedikitpun, Lovitz terus menghadapi psoriasis yang ia alami.

"Jangan pernah malu. Pergilah ke dokter kulit dan cari tahu apa yang terbaik untuk Anda," katanya dalam sebuah wawancara dengan National Psoriasis Foundation.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. LeAnn Rimes

Rimes mengatakan ia tegah mengalami psoriasis sejak berusia enam. Hampir 80 persen tubuhnya ditutupi oleh kerak dan plak yang khas dari psoriasis.

Ironisnya, ia sempat menerima stigma sebagai gadis bersisik.

"Berkat pengobatan dan gaya hidup yang baik, seperti memilih makanan sehat. Saya dapat terlepas dari psoriasis," kata Rimes.

6. Mabelynn Capelui

Saat berusia 16, Capelui, Miss California 2013 mengalami psoriasis yang membuat ia merasa tak normal seperti teman sebayanya. Psoriasis menyebabkan kukunya terlepas dan kulit kepala yang nampak aneh.

"Dia mengelupas, itu sangat gila", kata Capelui kepada National Psoriasis Foundation.

Namun, setelah berhasi menghadapi kondisi sulit itu, wanita cantik ini mengaku tumbuh menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik dalam menjalani hidupnya.

7. Phil Michelson

Pemain golf profesional asal Amerika ini menjadi salah satu orang yang mengalami tipe psoriasis langka, yakni Psoriatic arthritis.

Ia mengalami peradangan sendi yang menyakitkan selama delapan tahun setelah ia didiagnosis psoriasis. Michelson mengontrol arthritisnya dengan obat-obatan selama beberapa tahun hingga akhirnya kekuatan ia kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.