Sukses

Setahun Minum Air Kunyit, 10 Keuntungan Ini Bakal Anda Dapat

Liputan6.com, Jakarta Kunyit merupakan salah satu rempah paling populer yang menyimpan manfaat kesehatan. Tumbuhan yang dapat digunakan sebagai pengawet makanan alami ini penuh nutrisi yang menguntungkan tubuh kita.

Kunyit juga diperkaya dengan antioksidan, antipenuaan, dan antiinflamasi. Tidak heran jika kita rutin minum air kunyit setiap hari selama satu tahun, akan membuat perbedaan besar untuk kesehatan kita.

Berikut manfaat kesehatan dari air kunyit yang perlu Anda tahu, seperti dikutip dari situs Boldsky, pada Senin (6/2/2017)

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Curcumin dalam kunyit bantu menghilangkan plak dari pembuluh darah dan juga mencegah pembentukan gumpalan darah. Dengan demikian dapat melindungi jantung.

2. Alkalisasi tubuh

Kunyit adalah alkali di alam dan ini saatnya anda menggunakan rempah tersebut untuk alkalisasi tubuh.

3. Mencegah Diabetes tipe 2

Sesuai penelitian, salah satu yang sifat kunyit paling atas adalah kemampuannya untuk membalikkan efek dari diabetes tipe 2.

4. Melindungi Otak

Rendahnya tingkat hormon pertumbuhan biasanya terkait dengan Alzheimer. Curcumin bantu mengontrol kadar hormon ini dan dengan demikian mencegah cacat fungsi otak yang berhubungan dengan usia dan penyakit otak.

5. Melawan Peradangan

Curcumin dalam kunyit diperkaya dengan sifat anti-inflamasi yang efektif melawan peradangan. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kunyit.

1 dari 2 halaman

Manfaat Air Kunyit

6. Bersifat anti-Kanker

Kunyit mengandung kuat anti-oksidan kuat dan ini melindungi sel dari kerusakan dan mencegah kanker.

7. Meredakan Arthritis

Sesuai penelitian ditemukan bahwa circumin seefektif obat anti-inflamasi dan efektif dalam mengobati pembengkakan dan rasa sakit yang terkait dengan arthritis.

8. Meningkatkan Pencernaan

Konsumsi kunyit secara teratur dikatakan untuk meningkatkan pencernaan dan meringankan gejala keasaman.

9. Perlindungan hati

Kunyit membantu dalam mempromosikan fungsi kandung empedu yang tepat dan karenanya melindungi hati dari efek racun. Hal ini juga membantu meregenerasi sel-sel hati yang rusak. Ini juga merupakan salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kunyit.

10. Meningkatkan umur panjang

Curcumin dalam kunyit membantu menghancurkan radikal bebas dan juga mencegah peradangan. Hal ini membantu mengurangi kecepatan proses penuaan.

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Hebat Dari Rajin Minum Air Hangat Pagi Hari