Sukses

Anda Gemar Selfie? Coba Kuis Kepribadian Ini

Apakah Anda termasuk orang yang sering selfie?

Liputan6.com, Jakarta Foto diri sendiri alias selfie kini banyak dilakukan orang. Tak hanya artis yang senang mengarahkan lensa ke dirinya. Begitu pula dengan anak-anak yang juga sudah jago selfie.

Lantas apakah Anda termasuk orang yang sering selfie? Beberapa pertanyaan di bawah ini bisa menunjukkan artinya yang berhubungan dengan kepribadian Anda seperti dilansir The Guardian, Senin (6/2/2017):

1. Seberapa sering Anda mengambil foto narsis, dan apa yang dikatakan dengan rasa percaya diri Anda?

Pilih jawaban ini: Tak pernah - mungkin setahun sekali; Jarang - mungkin atau dua bulan sekali; Sering - setidaknya seminggu sekali

2. Dan ketika Anda selfie (dengan asumsi Anda telah memotret setidaknya sekali ) seperti apa: (a) menarik dan (b) Anda berpikir Anda menyenangkan di dalam foto, pada skala dari 1 (tidak sama sekali) sampai 7 (sangat).

Apabila Anda menjawab "sering", Anda mungkin menemukan diri Anda tidak semenarik atau menyenangkan seperti yang Anda pikirkan.

Apabila Anda menjawab "jarang" atau "tidak pernah", peringkat daya tarik dan daya menyenangkan diri Anda mungkin tepat.

Penelitian ini dilakukan di University of Toronto dengan membagi 200 siswa menjadi pemotret selfie dan pemmotret non-selfie. Peserta diminta selfie di laboratorium dan menilai seberapa menarik dan menyenangkannya mereka saat di dalam gambar. Mereka kemudian meminta orang lain menilai foto yang sama.

Rata-rata, pengambil foto non-selfie menilai diri mereka 0,5 poin lebih menarik dan menyenangkan (pada skala 7) daripada orang lain yang menilai mereka. Tapi pengambil selfie menilai diri sendiri 1,5 poin lebih menarik dan menyenangkan dibanding orang lain yang menilai mereka.

Ketika diminta untuk mengukur daya tarik dan daya menyenangkan diri mereka sendiri dalam foto yang diambil untuk eksperimen, kedua kelompok merasa begitu cantik saat itu.

Jadi, penggemar selfie melebih-lebihkan daya tarik mereka sendiri dan daya menyenangkan, tetapi hanya untuk kenarsisan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.