Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

3 Alasan Suami Sulit Pertahankan Ereksi

Secara garis besar ada tiga penyebab yang membuat pria sulit mempertahankan ereksi.

Liputan6.com, Jakarta Saat bercinta, setiap pasangan menginginkan pria mampu mempertahankan penis ereksi sempurna hingga akhir sesi. Namun ketika usia tidak lagi muda, bisa jadi muncul masalah suami sulit mempertahankan ereksi.

Secara garis besar ada tiga penyebab yang membuat pria sulit mempertahankan ereksi. Berikut selengkapnya seperti mengutip Cosmopolitan, Minggu (5/2/2017).

1. Fisik

Menjalani gaya hidup tidak sehat di usia muda rentan membuat pria berumur 40-an tahun sulit mempertahankan ereksi. Kebiasaan tidak sehat tersebut meliputi jarang olahraga, konsumsi makanan tidak sehat, konsumsi alkohol dan narkoba, serta perokok. Kebiasaan tersebut membuat peredaran darah jadi tidak lancar yang berpengaruh terhadap ereksi.

2. Psikologis

Coba ingat-ingat lagi jangan-jangan ada masalah mental dalam diri suami sehingga gagal mempertahankan ereksi. Cemas, depresi, stres, merasa tak nyaman, bahkan gara-gara dia takut ketinggalan pertandingan sepakbola tim kesayangan bisa memengaruhi kemampuan ereksi pria. Perasaan atau kondisi tersebut membuat otak mengirim pesan yang mematikan gairahnya.

3. Kesehatan

Saat pria memasuki akhir usia 30-an hormon testosteron dan progesteron menurun secara perlahan satu persen. Perubahan hormon ini menyebabkan menurunnya massa otot dan meningkatnya lemak tubuh. Bila hal ini digabung dengan kondisi penyakit diabetes atau tekanan darah tinggi. hal ini turut memengaruhi organ-organ seksual.

Bila kejadian sulit mempertahankan ereksi sering terjadi, disarankan untuk segera menemui dokter untuk mengonsultasikan kondisi ini. Sehingga nanti akan bisa didiagnosis penyebab serta penanganan masalah ereksi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini