Sukses

Me Time Seorang Ibu Hanya 17 Menit per Hari

Akibat pembagian pekerjaan rumah yang tak merata, seorang ibu pun harus menerima me time yang dia punya hanya 17 menit per hari.

Liputan6.com, Jakarta Tidak usah heran jika seorang ibu hanya punya waktu untuk dirinya sendiri, alias me time, amat terbatas. Bayangkan, waktu 24 jam yang dia miliki, digunakan untuk melakukan banyak hal. Selain mengurus anak, suami, dan pekerjaan rumah tangga, tidak sedikit kaum ibu yang memilih bekerja di kantor.

Hasil survei menyebutkan, dari 24 jam yang ibu punya dalam sehari, para ibu hanya punya me time 17 menit. Para ibu melaporkan, mereka biasanya memanfaatkan me time dengan hal-hal sederhana. Mulai dari menonton film drama, menonton teve di atas kasur, membaca, atau sekadar meneguk secangkir teh, seperti yang dikutip dari situs Daily Mail, Minggu (5/2/2017).

Sekitar 2.000 partisipan yang terlibat dalam studi ini mengungkapkan waktu mereka memang terbatas. Sekitar dua per tiga partisipan menjawab waktu mereka tersita karena pembagian yang tidak adil saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Hampir 78 persen pekerjaan rumah tangga dilakukan oleh ibu.

Me time yang terbatas juga membuat ibu tidak sempat melakukan hobinya seperti dulu. Tak heran, bila satu dari lima wanita mengaku kesal tahu pasangan memiliki kehidupan lebih santai dari dirinya.

"Ibu melakukan pekerjaan yang sangat berat. Waktu me time yang dimilikinya juga hanya sedikit," kata pihak yang melakukan survei, TVBed.

Ketika ibu bisa melakukan me time itu adalah waktu yang berharga bagi dirinya. "Perlu diingat juga bagi para ibu, me time setiap hari penting untuk mengisi kembali energi yang sudah terpakai," kata juru bicara TVBed menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.