Sukses

13 Cara Usir Energi Negatif di Rumah (1)

Terasa aura negatif di rumah, begini cara yang harus Anda lakukan untuk mengusi energi negatif di rumah

Liputan6.com, Jakarta Saat memasuki rumah seseorang terkadang muncul getaran yang kurang nyaman. Membuat rumah tersebut suram dan sedih. Bisa jadi hal tersebut karena ada energi negatif di dalamnya.

Untuk menghalau energi negatif di rumah beberapa pakar feng shui maupun desainer interior menyarankan hal berikut Selengkapnya seperti mengutip Good Housekeeping, Minggu (5/2/2017).

1. Buat sirkulasi udara lancar

Buka lebar-lebar pintu dan jendela yang ada di rumah untuk 'membuang' energi negatif di rumah. "Buka semua jendela agar sirkulasi udara lancar. Tetap buka di siang hari meski di luar sedang dingin," kata pengajar kebahagiaan, Silvia Christmann.

2. Memperbaiki barang rusak

Pastikan memperbaiki atau membuang barang rusak yang ada di rumah. "Barang-barang yang rusak membuat energi negatif terjebak di dalam rumah," kata pakar feng shui, Anjie Cho.

3. Semprot minyak esensial jeruk di rumah

Aroma jeruk yang segar turut memengaruhi suasan di rumah. Jadi, rutinlah menyemprot minyak esensial jeruk di rumah. "Tidak hanya membersihkan energi negatif, tapi bisa juga meningkatkan suasana," kata Cho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merapikan rumah

4. Merapikan rumah

Rumah yang berantakan juga membuat energi negatif terkumpul di dalam rumah. Isi akhir pekan Anda dengan merapikan barang-barang yang ada di rumah.

"Kehadiran benda-benda yang tidak rapi bisa memblokir energi dan mental positif ke depan," kata konsultan Feng Shui, Maureen Calamia.

5. Pasang kristal

"Black Touraline dikenal mampu menangkal dan meredam energi negatif," kata Christmann.

Bisa juga memilih kristal Rose Quartz yang mampu mengusir energi negatif dengan positif. Pastikan agar kerja mereka optimal jauhkan dari perangkat elektronik.

3 dari 3 halaman

Lonceng

6. Lonceng di rumah atau kamar

Cara ini amat sederhana untuk dilakukan. "Namun hanya dengan memasang bel di sudut rumah dan dekat pintu mampu mengusir energi buruk keluar rumah," kata Melissa.

Menurut Melissa, bunyi yang dihasilkan saat menyentuh lonceng mampu memindahkan energi buruk keluar rumah serta memasukkan energi positif.

7. Cat kamar dengan warna kuning

Warna memainkan peran penting di suasana rumah. Menurut desainer interior Ana Zuravliova, memasukkan unsur warna kuning ke dalam ruangan mampu menetralkan energi buruk.
"Dari sudut pandang interior, warna kuning juga bisa membuat ruangan terlihat lebih hangat dan efek nampak lebih besar," kata Zuravliova.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini