Sukses

Kenali Efek Buruk Memakai Celana Jeans Terlalu Ketat

Nyeri pinggul menjadi salah satu efek buruk yang terjadi jika mengenakan celana jenis ini.

Liputan6.com, Jakarta Tight jeans menjadi jenis celana yang cukup digemari oleh kaum wanita. Celana yang ketat ini memang akan menonjolkan pinggul hingga kaki nampak jenjang dan langsing. Sayangnya, ada efek buruk yang mengintai kesehatan wanita jika menggunakan celana jenis ini.

Nyeri pinggul menjadi salah satu efek buruk yang terjadi jika mengenakan celana ini. Selain itu ada enam efek buruk lainnya seperti dikutip Boldsky, Sabtu (4/2/2017).

1. Udara yang masuk ke bagian vagina akan semakin berkurang karena celana terlalu ketat. Tanpa disadari ini akan merusak reproduksi wanita bahkan berisiko kanker.

2. Celana ketat ini bisa meningkatkan risiko infeksi saluran kemih dan infeksi jamur.

3. Nyeri pinggul akan menghatui wanita yang senang menggunakan jenis celana ini sebab bahan yang terlalu sesak bisa membatasi gerak kaki dan secara tidak langsung dapat mempengaruhi tulang belakang.

4. Celana yang terlalu ketat dapat memperlambat aliran dalam kelenjar getah bening. Dan memberikan peluang masalah peredaran darah.

5. Tight jeans juga mampu memberikan tekanan pada saraf sehingga menyebabkan kesemutan dan sensasi terbakar pada kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini