Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

6 Alasan Sebaiknya Tetap Masturbasi Walau Sudah Menikah

Hanya karena Anda sudah menikah, bukan berarti Anda harus berhenti masturbasi.

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi biasanya dianggap sebagai kegiatan yang dilakukan oleh mereka yang masih single. Namun ternyata, sesi solo ini juga bisa memberikan efek baik bagi kesehatan hubungan sesudah menikah.

Riset mengindikasikan, masturbasi bisa meningkatkan kebahagiaan, mendongkrak percaya diri, dan menurunkan tingkat stres--semua faktor tadi berkontribusi untuk menciptakan hubungan yang baik.

Jadi, walau Anda sudah menikah, tak perlu berhenti melakukan masturbasi. Ini manfaat yang bisa Anda dapatkan bila terus melakukannya, melansir Men's Health, Sabtu (4/2/2017)

1. Menjaga gairah seks tetap tinggi

Ketika Anda sudah menikah cukup lama, agak sulit mempertahankan gairah setinggi awal masa hubungan dulu. Namun masturbasi bisa menjaga perasaan Anda sebagai makhluk seksual.

"Berhubungan seks bisa membangun gairah," ujar Sadie Allison, penulis The Mystery Of The Undercover Clitoris. "Untuk wanita dan pria, masturbasi mempertahankan fungsi sehat organ seks Anda. Seperti pepatah mengatakan, semakin sering Anda melakukannya, semakin besar Anda menginginkannya."

2. Memiliki fantasi yang aktif

Membayangkan tentang artis atau model seksi bisa membantu menjaga seks selalu ada di pikiran Anda. Langit adalah batasan skenario yang bisa Anda bayangkan. Dan hubungan pernikahan bisa mengambil keuntungan dari peningkatan ketertarikan Anda terhadap seks ini.

"Berfantasi sangatlah normal, dan apapun yang ingin Anda bayangkan itu boleh saja," ujar Allison. "Hal itu aman dan pribadi, dan tidak ada siapa pun yang perlu tahu tentang fantasi Anda. Itulah kenapa mereka hanya fantasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengurus diri sendiri dan usir stres

3. Mengurus diri sendiri

Semakin lama Anda bersama pasangan, semakin mudah Anda terbiasa dengan rutinitas seksual.

Masturbasi adalah cara untuk mendeklarasikan Anda sendirilah yang bertanggungjawab atas kenikmatan Anda sendiri. Tak peduli apakah orang lain memberikannya untuk Anda.

"Masturbasi bisa jadi pengingat yang baik, bahwa Andalah yang bertanggungjawab atas kebahagiaan Anda sendiri," ujar Allison.

4. Anda bisa mengalahkan stres

Hubungan mana yang tak akan lebih baik dengan tingkat stres yang lebih rendah? Masturbasi akan mengalirkan endorfin ke seluruh tubuh. Jadi masuk akal bahwa semua orang yang berada dalam hubungan jangka panjang bisa mengambil keuntungan dari sesi bercinta solo.

"Penelitian menunjukkan, orgasme bisa meningkatkan mood seiring dengan tubuh melepaskan hormon dopamin yang memberikan kenikmatan, yang bisa membebaskan Anda dari stres," lanjut Allison.

3 dari 3 halaman

Bisa semakin memanaskan hubungan seks

5. Anda akan tahu preferensi sendiri

Cara terbaik untuk jadi pasangan yang murah hati adalah untuk tahu kesukaan Anda sendiri, sehingga Anda bisa membaginya dengan pasangan. Jadi anggaplah masturbasi sebagai misi untuk menemukan dan lebih mengenal tubuh sendiri.

"Seiring tubuh berubah karena usia, ketertarikan dan kesukaan Anda secara seksual juga berubah," kata Allison. "Metode yang sebelumnya Anda suka bisa jadi tak lagi efektif. Masturbasi akan selalu memberikan ruang aman dan pribadi untuk Anda menemukan teknik baru."

6. Anda akan mendapatkan yang terbaik dari keduanya

Bahkan walaupun Anda sangat mencintai dan sudah menikah lama dengan pasangan, bukan berarti Anda tak lagi menganggap orang lain menarik.

Masturbasi bisa jadi cara positif untuk memanjakan fantasi, sambil menjaga api gairah pernikahan Anda tetap menyala.

"Hanya karena dua orang memutuskan untuk menghabiskan hidup mereka bersama, bukan berarti tubuh mereka memiliki jadwal, gairah seks, selera seks, atau stamina yang sama," ujar Allison. "Masturbasi adalah solusi hebat untuk menyelesaikan perbedaan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini