Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Gaya Bercinta Terbaik untuk Seks Saat Menstruasi

Seks saat menstruasi bisa mengurangi kram, namun pastikan Anda memilih gaya bercinta yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda sedang menstruasi, bisa jadi Anda merasa kembung dan kram. Namun hal itu tidak mengubah fakta kadar testosteron dan estrogen Anda meningkat, yang menjadikan gairah seks meninggi. Belum lagi, "banyak wanita menemukan, menstruasi membuat sesi bercinta jadi lebih menyenangkan," ujar Carol Queen, staf seksolog di Good Vibrations.

Namun untuk bisa dapatkan sesi seks saat menstruasi yang tenang, Anda tentu perlu memilih gaya bercinta yang sesuai untuk mengurangi kebocorannya.

Melansir Prevention, Jumat (3/2/2017) berikut gaya bercinta yang bisa Anda pilih untuk seks saat menstruasi:

1. The butterfly - Kupu-kupu

Berbaringlah di tepi tempat tidur, dan dengan pasangan berdiri di depan Anda. Letakkan kaki di bahu pria, dan gunakan tangan untuk menopang pinggul sampai Anda mencapai sudut yang diinginkan.

Meletakkan tumpukan handuk di bawah bokong ketika melakukan seks saat menstruasi juga bisa membantu mengurangi tarikan otot.

Anda juga bisa mencoba misionaris, dengan posisi pria berlutut. Hal ini akan mengurangi kebocorannya, ujar Ian Kerner, Ph.D., penulis buku She Comes First.

2. Spooning - Menyendok

Posisi seks favorit ini memungkinkan Anda untuk mengontrol sudut penetrasi. Belum lagi, pria juga akan mudah untuk menyentuh payudara dan memberikan stimulasi lebih, ujar Jane Greer, Ph.D., terapis seks dan penulis What About Me? Stop Selfishness From Ruining Your Relationship.

Bonus: Tidak hanya gravitasi akan ada di pihak Anda, namun penetrasi yang dangkal juga akan membantu menenangkan kram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Variasi gaya bercinta

3. Stand-up Doggy Style - Berdiri dari belakang

Posisi seks ini adalah posisi terbaik untuk seks saat mandi. "Anda bisa menjaganya tetap bersih namun juga bisa mengalihkan fokus dari kram berkat air yang menstimulasi bagian lain dari tubuh," ujar Greer.

Berdirilah menghadap tembok sambil menumpukan tangan ke dinding. Lengkungkan tubuh Anda untuk mempermudah pasangan melakukan penetrasi.

4. Misionaris 2.0

Saat menstruasi, biasanya Anda tak akan ingin posisi seks yang terlalu rumit. Dan lagipula, seks malas adalah seks yang terbaik.

Greer juga mengatakan, berbaring akan meminimalisir kram. Pastikan tak lupa meletakkan handuk di bawah tubuh untuk memudahkan bersih-bersih.

Untuk mendapatkan sensasi yang lebih rapat, cobalah misionaris sambil merapatkan kedua kaki Anda, ujar Queen. "Hal ini menambah tekanan dan membantu mengurangi kebocoran.

Namun perlu diingat, seks saat menstruasi tak harus melibatkan penetrasi. Anda bisa melakukan seks oral pada pasangan, atau stimulasi payudara untuk mendapatkan orgasme puting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini