Sukses

Gunanya Mandi Air Hangat Setelah Kehujanan

Mandi air hangat usai kehujanan merupakan cara terbaik. Mengapa demikian? Berikut ulasannya

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda lakukan setibanya di rumah usai kehujanan? Adakalanya setelah terkena air hujan dan berjuang tiba di rumah, Anda mungkin dilanda kelelahan dan hanya berganti pakaian kering. Namun, cara tersebut tidaklah tepat.

Hal ini dikarenakan bakteri dan kuman dari air hujan yang tercampur polusi lingkungan masih menempel pada tubuh dan berisiko Anda didera sakit.

Sesuai dilansir dari laman Boldsky, Kamis (2/2/2017), setelah kehujanan, Anda sebaiknya mandi air hangat. Air hujan yang dingin membuat suhu tubuh tidak stabil.

Untuk itu, mandi air hangat merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan semua kuman dan infeksi yang mungkin Anda dapatkan setelah kehujanan.

Air hangat akan menstabilkan suhu tubuh. Ketika membasuh tubuh saat mandi, gunakan sabun antiseptik untuk membunuh infeksi yang kemungkinan berkembang di tubuh setelah Anda dilanda kehujanan.

Jika Anda belum mood untuk mandi, rendamlah kaki dalam air hangat untuk menghilangkan kuman dan kotoran. Perlahan-lahan suhu tubuh Anda kembali normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhindar dari sakit

Terhindar dari sakit

Mandi air hangat tidak hanya mengembalikan suhu tubuh saja, melainkan  menghindari diri dari sakit, terutama sakit kepala.

Dari situs pribadi Dr Avinash Padhke SRL Diagnostics, setelah Anda kehujanan, pastikan mandi dan berganti pakaian dengan kering segera.

Keringkan kepala Anda secara menyeluruh, kepala yang basah akan membuat Anda terkena flu. Tekanan udara rendah saat hujan dan kelembaban tinggi memicu sakit kepala, khususnya pada anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini