Sukses

Lakukan 5 Trik Ini Agar Anda Tidur Nyenyak

Jangan sekali-kali membiasakan diri Anda untuk tidur bersama gawai jika ingin mendapatkan tidur nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas seharian yang padat tentu membuat tubuh terasa lelah sehingga membutuhkan tidur yang lebih panjang dan nyenyak. Sayangnya, tidak semua individu dapat tidur nyenyak dengan cepat.

Lalu adakah cara untuk mendapatkan tidur lebih nyenyak?

Dr Mikhail "Mike" Varshavski dari Medical Resident New York City memberikan lima trik mudah untuk mendapatkan tidur lebih nyenyak, dikutip dari Askmen, Kamis (2/1/2017).

1. Kamar yang gelap

"Sebuah ruangan gelap akan memfasilitasi kemampuan tubuh secara alami membuat Anda mengantuk dan mencapai tidur nyenyak," kata Dr Mike.

2. Rilekskan tubuh

Tubuh membutuhkan waktu untuk rileks sejenak sebelum mendapatkan tidur. Coba untuk berlatih pernapasan sebelum tidur agar tubuh lebih rileks, sehingga Anda mampu memperoleh tidur yang lebih nyenyak.

3. Hindari suara bising

Noise & Health Journal menemukan hubungan waktu dan suara atau kebisingan yang memperngaruhi kondisi tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa volume suara yang rendah lebih memberikan pengaruh baik untuk kesehatan Anda dan mempercepat tidur.

4. Posisi yang nyaman

"Ketika posisi tubuh terasa nyeri, semakin sulit untuk mendapatkan tidur nyenyak," kata Dr Mike.

Pilihlah posisi tidur yang nyaman dan kasur terbaik untuk mengantar Anda ke tidur yang jauh lebih nyenyak.

5. Jauhkan gawai

Jangan sekali-kali membiasakan diri Anda untuk tidur bersama gawai jika ingin mendapatkan tidur nyenyak.

"Cahaya yang dipancarkan oleh layar gawai akan merangsang hormon Anda sehingga membuat sulit untuk tertidur," kata Dr Mike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini