Sukses

Iris Mittenaere, Calon Dokter Gigi yang juga Miss Universe

Siapa sangka, Iris Mittenaere Prancis di kontes kecantikan sejagat ini merupakan mahasiswa kedokteran gigi.

Liputan6.com, Jakarta Senyum mengembang bahagia dari Iris Minttenaere saat dirinya dinobatkan menjadi Miss Universe pada 29 Januari 2017 lalu. Siapa sangka, wanita cantik yang mewakili Prancis di kontes kecantikan sejagat ini merupakan mahasiswa kedokteran gigi. 

Mahkota Miss Universe disematkan oleh Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach kepada Miss Prancis, Iris Mittenaere dalam ajang final Miss Universe di Manila, Senin (30/1). Iris Mittenaere dinobatkan menjadi Miss Universe 2016. (AP Photo/Bullit Marquez)

 

 

Menjadi Miss Universe memang keinginan Iris sejak kecil selain menjadi dokter gigi. "Miss Universe itu mimpi, setiap anak perempuan pasti ingin menjadi Miss Universe," kata wanita yang juga hobi memasak ini.

Miss Universe Iris Minttenaere merupakan mahasiswa kedokteran gigi. (Foto: Instagram)

Sekitar lima tahun terakhir, Iris menghabiskan waktunya berkuliah di Lille 2 University of Health and Law untuk menjadi seorang dokter gigi. Rencananya, bila sudah lulus dia ingin melanjutkan mengambil spesialis bedah mulut.

Miss Universe Iris Minttenaere merupakan mahasiswa kedokteran gigi. (Foto: Instagram/irismittenaeremf)

Bekal pendidikan tersebut, membuat wanita kelahiran 25 Januari 1993 ini berjanji akan mengadvokasi pentingnya menjaga kebersihan gigi bila terpilih menjadi Miss Universe 2017.

"Aku akan mengadvokasi kesehatan gigi dan kebersihan mulut bila terpilih menjadi Miss Universe," katanya seperti mengutip halaman profil Miss Universe seperti mengutip The Sun, Kamis (2/2/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini