Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Suami Ingin Seks Hebat? Pastikan Istri Sudah Tidur Nyenyak

Sebuah studi menyebutkan bila wanita tidur nyenyak dan berkualitas bakal memiliki kehidupan seks hebat.

Liputan6.com, New York- Ada banyak faktor yang membuat pasangan memiliki seks hebat dan memuaskan. Bila pasangan ingin memiliki seks menyenangkan hingga lanjut usia, pastikan istri setiap malam memiliki kualitas tidur yang baik. Sebuah studi menyebutkan, bila wanita tidur nyenyak dan berkualitas bakal memiliki kehidupan seks hebat.

Studi ini dilakukan pada 100.000 wanita usia 50-79 tahun. Sekitar 56 persen wanita melaporkan amat puas dengan kehidupan seksual saat ini.

Mereka yang merasa puas itu merupakan wanita yang memiliki tidur sekitar 7-8 jam setiap malam. Beda halnya dengan wanita yang alami masalah tidur, seperti tidur kurang atau insomnia, mereka memiliki kepuasan seksual lebih rendah dibanding yang memiliki tidur berkualitas.

"Ada banyak penelitian yang mengamati kehidupan orang yang susah tidur. Mereka cenderung jadi lebih mudah lelah dan sulit konsentrasi di siang hari. Dan saya menduga efek sama terjadi pada fungsi seksual," kata penulis studi dari Mayo Clinic, Juliana Kling.

Sehingga lewat hasil temuan ini tidak mengherankan wanita yang alami sulit tidur, jadi terlalu lelah untuk menikmati seks apalagi mendapatkan seks hebat seperti mengutip Time, Kamis (2/2/2017).

Berdasarkan hasil studi yang dipublikasikan jurnal Menopause ini, Kling mengingatkan kepada wanita untuk memiliki tidur cukup dan nyenyak. Hal ini merupakan komponen penting pada fungsi seksual. Jika memang memiliki kesulitan tidur , tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter.

"Jika pasien menceritakan padaku dia memiliki masalah seksual, dia biasanya tidak mengetahui faktor tidur merupakan aspek penting akan hal ini," kata Kling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini