Sukses

Jangan Lupakan 7 Buah Ini Saat Ingin Turunkan Berat Badan

Ingin turunkan berat badan, Anda dapat mengonsumsi buah-buahan.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian terbaru menemukan, makan lima porsi dan sayuran sehari merupakan cara yang baik agar terbebas dari penyakit. Buah, sudah sejak lama diketahui punya manfaat yang sangat besar, salah satunya membantu kita menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan buah mengandung tinggi serat dan gula alami sehingga mampu menjaga rasa lapar.

Bila Anda ingin diet, pilihan buah-buahan berikut dapat membantu turunkan berat badan, sesuai ditulis dari MSN, Kamis (2/2/2017).

Semangka

Kandungan air yang tinggi (90 persen) dan konsumsi sebanyak 100 gram hanya mengandung 30 kalori. Semangka termasuk kaya asam amino, yang disebut arginin, yang membantu membakar lemak.

Selain itu, bukan hanya membuat Anda tetap terhidrasi tapi membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama sehingga menghindari Anda mengemil camilan yang kurang sehat.

Jambu biji (guava)

Selain tinggi serat, jambu bantu penurunan berat badan. Hal ini sesuai indeks glikemik jambu yang rendah sehingga cocok untuk penderita diabetes.

Jambu juga membuat kerja usus menjadi baik sehingga tepat membantu proses penurunan berat badan secara keseluruhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apel

Apel

Satu apel berukuran sedang mengandung sekitar 50 kalori dan tidak memiliki kandungan lemak atau sodium. Sebuah studi di Brasil menemukan, wanita yang makan apel sebelum makan besar akan kehilangan berat badan sebanyak 33 persen daripada mereka yang tidak memakannya.

Pisang

Pisang mengandung 105 kalori per buah dan termasuk sumber energi yang sempurna untuk diet. Selain itu, membantu melawan serangan kram otot, mencegah keasaman, dan mengatasi sembelit.

Pir

Pir memenuhi seperempat kebutuhan serat harian dan sangat bagus untuk sistem pencernaan Anda.

Buah ini juga membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung koroner, dan diabetes tipe II.  Kandungan serat membuat Anda lebih lama kenyang dan kaya vitamin C.

3 dari 3 halaman

Jeruk

Jeruk

Dari 100 gram jeruk hanya mengandung 47 kalori yang besar untuk camilan saat Anda mencoba program diet ketat. Tatkala mencari sesuatu makanan yang manis, jeruk bisa menjadi pilihan yang sehat.

Tomat

Tomat mengandung kaya antioksidan dan bermanfaat mengurangi retensi air. Dan membalikkan resistensi leptin, jenis protein yang mencegah tubuh dari kehilangan berat badan.

Tak heran, tomat adalah buah yang sempurna untuk diet. Namun, saus tomat tidak termasuk untuk diet karena sarat dengan bahan buatan dan gula

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini